Minggu, 28 Februari 2021 | 09:55:57 WIB

Babinsa Koramil 1508 - 05 Daruba Bantu Warga Binaan Panen Padi

Jum'at, 13 November 2020 | 14:40 WIB
Babinsa Koramil 1508 - 05 Daruba Bantu Warga Binaan Panen Padi

Foto Dok Babinsa Koramil 05 Daruba Bantu Warganya Panen Padi Pada Hari Jumat 13 November 2020.

LINDO MOROTAI - Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Serka Sukarmin, turun ke sawah guna membantu petani memanen padi milik bpk. Abdul Hayid Pallao, bertempat di Desa Tiley Kec. Morselbar Kab. Pulau Morotai, Jumat (13/11/2020).

Serka Sukarmin mengatakan, dalam membantu petani bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama.

Babinsa bersama petugas penyuluh lapangan juga memberikan sosialisasi kepada petani tentang pertanian. Sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya, ujarnya.

Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di wilayah Koramil 1508-05/Daruba. Kegiatannya yaitu membantu dan mendampingi petani secara langsung.

Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai, tegasnya.

Sementara bpk. Abdul Hayid Pallao salah satu petani pemilik lahan mengatakan, sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya dalam melakukan panen padi kali ini, diakuinya mulai dari penanaman selalu di berikan cara yang terbaik agar padinya bisa tumbuh subur.

Saya sangat bangga dengan Babinsa yang selalu mendampingin kami di sawah, mulai proses pengolahan lahan sampai dengan panen padi, katanya. (Faisal)

Berita Terkait