Kamis, 28 Januari 2021 | 13:18:06 WIB

Jelang Detik - Detik Hut Korps Marinir Ke-75, Prajurit Denma Mako Kormar Gelar Istighozah

Sabtu, 14 November 2020 | 19:47 WIB
Jelang Detik - Detik Hut Korps Marinir Ke-75, Prajurit Denma Mako Kormar Gelar Istighozah

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Jelang Hari Ulang Tahun (Hut) Korps Marinir ke 75, segenap Prajurit Detasemen Markas Komando Korps Marinir (Denma Mako Kormar) menggelar Istighozah dan Doa bersama demi terwujudnya kelancaran rangkain acara Hut Korps Marinir tersebut, di Masjid At- Taqwa, Mako Korps Marinir, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun N0. 40, Jakarta Pusat, Jumat (13/11/20).

Kegiatan tersebut diawali dengan Sholat Jum’at berjama'ah, dilanjutkan Istighosah dan Doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan karunianya terhadap bangsa ini, khususnya Korps Marinir yang dalam masa pengabdiannya memasuki Ke-75 tahun dan sekaligus mendoakan semoga kedepannya Korps Marinir semakin dicintai rakyat serta mampu dalam mengemban setiap perintah ataupun tugas dalam pengabdiannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Istighozah ini dipandu oleh Serma Marinir Armawi dan dipimpin langsung Kasubdisbintal Korps Marinir (Kormar) Letkol Laut (KH) Syukriadinata Rahman S.Ag., seluruh anggota dan segenap dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti jalannya Istighozah dengan penuh khidmat. 

Istighozah ini selain mempunyai tujuan dalam rangka Hut ke 75 Kormar, juga punya tujuan siraman dari sisi kerohanian masing masing prajurit untuk menjadi prajurit Kormar yang bertaqwa dan bertawakal seperti apa yang sering diucapkan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) di setiap arahannya.

Sudah sewajarnya dan merupakan kewajiban sebagai Prajurit Kormar dalam tujuan doa bersama dan Istighozah tersebut, yaitu merupakan bentuk rasa syukur dan sarana mendekatkan diri, berserah diri, meminta pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT. 

Selain itu juga bertujuan untuk mendoakan agar Korps Marinir dalam pelaksanaan kegiatan peringatan Hut Kormar yang Ke-75 tahun dapat berjalan dengan tertib dan lancar. (ARMAN R)

Berita Terkait