Sabtu, 28 November 2020 | 23:34:42 WIB

Massa Dari 2 Kandidat Bupati Halbar Banjiri Lokasi Debat di Hatebicara Jailolo

Selasa, 17 November 2020 | 14:20 WIB
Massa Dari 2 Kandidat Bupati Halbar Banjiri Lokasi Debat di Hatebicara Jailolo

Massa pendukung dari dua kandidat membanjiri lokasi acara di desa Hatebicara, Jailolo, Halbar, Selasa (17/11/2020). (Foto: Aldy/Lindo)

HALBAR, LINDO - Ratusan massa dari 2 kandidat dari pasangan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Barat membanjiri lokasi acara di hotel D'hoek, desa Hatebicara, kecamatan Jailolo, kabupaten Halmahera Barat (Halbar), pada Selasa (17/11/2020) siang.

Kedatangan massa ke lokasi acara dalam rangka ikut menghadiri dan menyaksikan kegiatan debat kandidat para calon kandidat bupati dan wakil bupati Halbar.

Selain arahan massa, mereka juga datang menggunakan atribut partai dan sejumlah umbul-umbul yang partai yang menghiasi lokasi scara. Dua massa yang membanjiri lokasi acara ialah massa dari pendukung Ahmad Zakir Mando dan Pdt Alpinus Pay (Zaman Pay) dan massa pendukung dari Danny Missy dan Imran Lolori (Damai).

Sempat terjadi insiden kecil dari kedua pendukung soal ejek-mengejek unjuk tangan para paslon. Massa Damai dan massa Zaman-Pay melakukan unjuk kebolehan soal pendukung mereka. Polisi dari Polres Halbar yang bertugas dilokasi acara akhirnya melerai kedua massa yang saling mengejek itu. Tidak ada saling menghina dan saling bakuhantam, mereka hanya menunjukkan angka nomor urut paslon saja.

Hingga berita ini dilansir, kedua massa dari masing-masing pendukung paslon masih bertahan dilokasi acara. Sementara dalam gedung hotel D'Hoek debat kandidat yang digelar oleh KPU Halbar sedang berlangsung dan disiarkan secara live oleh salah satu stasiun radio dari Ternate.

Polisi yang bertugas dilokasi acara, baik di dalam hotel, maupun yang ada di luar gedung selalu ikut mengamankan jalannya acara maupun mengamankan kedua massa tersebut.

ALDY M

Berita Terkait