Kamis, 28 Januari 2021 | 11:33:30 WIB

Jalasenastri Korps Marinir Gelar Lomba Senam New Normal Secara Virtual

Jum'at, 20 November 2020 | 13:23 WIB
Jalasenastri Korps Marinir Gelar Lomba Senam New Normal Secara Virtual

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Jalasenastri Korps Marinir mengadakan acara lomba Senam New Normal dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (Hut) ke 75 Korps Marinir yang dilaksanakan secara virtual oleh seluruh perwakilan tim tari New Normal dari tingkat Cabang dibawah PG Kormar dan tingkat Korcab Pasmar 1, 2 dan 3. Monitor virtual oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono beserta segenap Pengurus Pg Kormar, di Kantor Jalasenastri Korps Marinir, Jalan Usman No. 12 Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/20).

Walaupun secara virtual, namun tidak mengurangi antusias dan kebersamaan seluruh Ibu anggota Jalasenastri Korps Marinir dalam rangka lomba senam new normal ini dengan masih mewabahnya pandemi covid 19. 

"Rangkaian ini tak lain adalah dalam kegembiraan yaitu Hut ke 75 Korps Marinir," ucap Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono kepada seluruh peserta lomba senam new normal Ibu Ibu Jalasenastri Korps Marinir.

Ketua Gabungan juga mengucapkan terima kasih atas segala persiapan dan pelaksanaanya yaitu melihat dari beberapa cuplikan video senam new normal, merupakan kebanggaan tersendiri baginya, yaitu dengan melihat semangat, kekompakan, keunikan mulai dari pakain ataupun kreativitas open dan closing tarian Ibu Ibu Jalasenastri Korps Marinir masing masing tim. Ia yakin dengan ini semua bahwa Ibu Ibu jalasenastri Korps Marinir tetap mampu menunjukkan yang terbaik. 

Ny. Etta Suhartono berharap, dengan diadakannya lomba, kita tetap bisa saling bersilaturahmi  dan mempererat tali persaudaraan yang sudah lama terjalin melalui virtual ini. Untuk peserta lomba untuk dimengerti bahwa lomba terlaksana karena merupakan bukti dan kepedulian dalam mengoptimalkan peran kita sebagai Jalasenastri terkhusus Jalasenastri Korps Marinir, pungkas Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono dalam sambutan.

Sebagai pengetahuan, bahwa lagu senam new normal dan gerak tariannya diciptakan sendiri oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono. Untuk kriteria lomba yaitu kekompakan tim, keserasian gerakan dengan musik, fariasi gerakan pola lantai, dan kostum, dan untuk ketentuannya yaitu durasi 5 menit sudah termasuk open dan closing, peserta 3 sampai dengan 5 orang, kostum bebas disesuaikan dengan kriteria lomba, boleh menggunakan property maupun tanpa property, senam diadakan tempat terbuka.

Tim lomba tari new normal berjumlah 22 Tim seluruh jajaran Jalasenastri Korps Marinir, 3 juri profesional termasuk Ketua Gabungan  Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono. 

Pemukulan gong oleh Ketua Gabungan menandakan mulainya perlombaan, sesuai dengan kalimat yang diucapkan oleh Ketua Gabungan bahwa masing masing tim tari mempunyai keunikan sendiri sendiri dan penampilan All Out  luar biasa. Akhirnya tiba pada pembacaan juara setelah beberpa waktu penampilan senam new normal 22 tim selesai, yaitu juara harapan 3 diraih tim nomer 3 dari Cabang 1 PG kormar, juara harapan 2 diraih tim nomer 17 dari Cabang 1 Korcab Pasmar 3, juara harapan 1 diraih tim nomer 8 Cabang 2 Korcab Pasmar 2. Dan untuk juara 3 diraih tim nomer 6 dari Cabang 4 Korcab Pasmar 2, juara 2 diraih tim nomer 12 Cabang 4 Pg Kormar.

Sementara sang pemenang juara 1 lomba senam new normal tahun 2020 jatuh kepada tim dengan nomer urut 13 dari Cabang 2 Korcab Pasmar 1, tidak sampai disini juri juga mempersembahkan kategori juara favorit diraih tim nomer 16 dari Cabang 3 Korcab Pasmar 2 untuk apresiasi dari Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono adalah hadiah untuk para pemenang lomba dan piala.

Ikut hadir dalam acara lomba senam new normal Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ayu Nur Alamsyah, para Kasi Pg Kormar , Pabinhar PG Kormar Mayor Marinir Yudha Hermawan, dan seluruh Ketua Korcab Pasmar 1, 2, 3 dan Cabang jajaran Jalasenastri Korps Marinir. (ARMAN R)

Berita Terkait