Sabtu, 28 November 2020 | 23:57:51 WIB

Koramil Satuan Apter BKO Kodim Persiapan Halbar Kerja Bakti Bersama Warga Untuk Pembuatan Garasi Dan Tempat Parkir Kendaraanr

Sabtu, 21 November 2020 | 16:53 WIB
Koramil Satuan Apter BKO Kodim Persiapan Halbar  Kerja Bakti Bersama Warga Untuk Pembuatan Garasi Dan Tempat Parkir Kendaraanr

Foto Dok Kodim 1501 Ternate Pada Hari Sabtu 21 November 2020

LINDO HALBAR - Anggota Pos Koramil persiapan satuan Apter BKO Kodim persiapan Halbar Serka Imam Susanto beserta (5) Lima orang Anggota bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembuatan garasi dan tempat parkir kendaraan di halaman Masjid Al Muhajirin Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo,Kabupaten Halmahera Barat, Sabtu (21/11/2020).

Babinsa, Serka Imam Susanto mengatakan, Pelaksanaan kerja bakti pembuatan tempat parkir tersebut dikerjakan bersama-sama dengan masyarakat Desa Hatebicara.

Dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat, warga sekitar bisa merasakan betapa pentingnya kehadiran seorang Babinsa dapat menumbuhkan semangat bergotong-royong dalam pembangunan desa.

Secara terpisah, Danramil 1501 - 03 -Jailolo Kapten Inf Suprapto mengatakan, Karya Bakti yang dilakukan Babinsa tersebut sebagai metode Binter dan Komsos yang harus dilaksanakan karena selain membantu masyarakat,dan juga agar Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terwujud di wilayah binaannya, sesuai dengan semboyan "Bersama Rakyat TNI Kuat," ulas Danramil.

Pjs Kepala Desa Hatebicara Karyianto SH
yang juga turut hadir bersama stafnya dilokasi kegiatan menyampaikan hal yang sama,  kegiatan karya bakti bersama ini merupakan wujud kepedulian terhadap sarana ibadah bagi warga masyarakat Desa Hatebicara yang mayoritas muslim.

Ia juga menambahkan, momentum pelaksanaan saat ini sangatlah tepat, tentunya suasana masjid dan aktivitas kegiatan ibadah intensitasnya semakin meningkat, apalagi masjid Al Muhajirin posisinya berada dipinggir jalan raya jailolo halbar dan tidak menutup kemungkinan para jamaah semakin meningkat oleh beberapa pengendara yang berhenti untuk sekedar menumpang ibadah," jelasnya. 

" Dengan kondisi tempat parkir yang siap tentunya akan membuat para jamaah yang membawa kendaraan akan terasa nyaman dalam menjalankan ibadahnya karena sudah tersedia tempat parkir yang memadai ". tutupnya.(Faisal).

Berita Terkait