Sabtu, 28 November 2020 | 23:59:03 WIB

Sertu Rismiaji Dampingi Kepala Desa Hijra Tinjau Lokasi Pekerjaan Proyek Jalan Produksi

Sabtu, 21 November 2020 | 21:18 WIB
Sertu Rismiaji Dampingi Kepala Desa Hijra Tinjau Lokasi Pekerjaan Proyek Jalan Produksi

Foto Dok Kodim 1501 Ternate

LINDO HALBAR - Kepala Desa Hijrah dan Babinsa Sertu Rismiaji pada hari Sabtu (21/11/2020) sedang disibukkan dengan kegiatan peninjauan proyek jalan produksi di desa tersebut.

Jalan produksi ini adalah akses jalan yang nantinya akan  digunakan oleh para petani, dan boleh dikata jalan tersebut merupakan jalan sentral bagi para petani didesa tersebut.

Jalan tersebut di kerjakan oleh pihak kedua dengan menggunakan anggaran dana desa Hijrah tahun 2020.perlu 
diketahui panjang  jalan tersebut sama dengan 4 KM dan lebar 8 meter,jalan ini nantinya hanya akan diperkeras dengan menggunakan Sirtu.

Saat ditemui wartawan lindonews Kepala Desa Hijrah mengatakan, jalan ini terlaksana atas kesepakatan  bersama antara pemerintah desa dan masyarakat.kata kepala Desa

Lebih lanjut kepala deaa menjelaskan bahwa pembuatan jalan ini torang so dapat masukan dari berbagai pihak termasuk dari Pak Babinsa dan Babinkamtibmas,serta manfaat dari jalan ini sangat banyak menguntungkan petani mulai dari waktu tempu yang relatif singkat dan manfaat yang lain jalan ini sedikit aman karena betuk jalannya rata, keras dan tidak berkelok, tutur Kepala desa.

" kedatangan saya dan pak Babinsa ke lokasi proyek untuk memastikan sudah  sejauh mana proses pekerjaan yang telah di kerjakan oleh pihak ke dua ". Upak kepala desa.

Ditempat yang sama Babinsa juga mengatakan bahwa dirinya diminta oleh Pemerintah desa untuk membantu mengawasi proyek tersebut, katanya

" Saya diminta kades untuk mengawasi proyek desa ini, dan akhirnya dengan sukarela saya bersedia ". tutur Babinsa.(Faisal)

Berita Terkait