Kamis, 21 Januari 2021 | 00:10:37 WIB

Serka Kahar Babinsa Desa Ropu Tengah Balu Ajak Warga Binaannya Bersih-Bersih Pantai

Senin, 23 November 2020 | 12:30 WIB
Serka Kahar Babinsa  Desa Ropu Tengah Balu Ajak Warga Binaannya Bersih-Bersih Pantai

Foto Dok,Kodim 1501 Ternate Pada Hari Senin 23 November 2020

LINDO HALBAR - Kebersihan merupakan bagian dari iman, kalimat ini yang selalu tertanam dalam diri Serka Kahar Babinsa Desa Ropu Tengah Balu Koramil 1501-04 Sahu. dalam kesehariannya dirinya selalu memperhatikan kebersihan, karena menurut dia kebersihan merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan sehari-hari , jadi menurut dirinya bahwa dimanapun dirinya bertugas hal utama yang di perhatikan adalah tanggung jawab terhadap kebersihan dirinya,masyarakat dan lingkungan.

Berdasarkan Surat Printah Dandim 1501/Ternate Sersan Kepala Kahar ditempatkan di Koramil 1501-04/Sahu sebagai Babinsa Desa Ropu Tengah Balu Kecamatan Sahu, Senin (23/11/2020)

Perlu di ketahui bahwa Desa binaan Serka Kahar memiliki letak wilayah yang berdekatan dengan laut,atau memiliki pantai yang panjangnya kurang lebih 2 KM, untuk itu Sesuai dengan motonya " Kebersihan merupakan bagian dari iman " Hal tersebut membuat Serka Kahar selalu peduli dengan kebersihan, dan kali ini Serka Kahar mengajak masyarakat binaanya yang tinggal dipesisir pantai untuk melakukan pembersihan dibibir pantai dalam proses bakti pun pria yang biasa di sapa kahar ini selalu mengingatkan warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid.

" Ingat Seluruh Sampah yang ada harus di buang di lobang yang telah di persiapkan jau jau hari " Pinta Kahar.

Karena kinerjanya baik sertu kahar banyak menerima pujian dari masyarakat setempat,satu diantaranya adalah Safrin dirinya mengatakan bahwa dirinya sangat salut kepada pak Babinsa yang tak kenal lelah untuk membantu warganya.

" Saya sangat salut dengan pak babinsa Kahar orangnya baik dan rajin kedatangan dia (babinsa) di kampung kami banyak memberikan pelajaran bagi kami khususnya dalam membangun desa ".Katanya.

Saat di temui lindonews,
Serka Kahar mengatakan bahwa dirinya sangat mengapreseasi masyatakat di desa binaannya,hal itu karena mereka selalu mendukung saya,mereka bisa diajak kerjasama, dan menurut saya ini yang patut dicontohi, tutur Serka Kahar. (Faisal)

Berita Terkait