Senin, 25 Januari 2021 | 22:48:21 WIB

Komandan Korps Marinir : Dalam 1 Tahun Akan Muncul Juara Grand Prix Lomba Menembak

Senin, 23 November 2020 | 12:36 WIB
Komandan Korps Marinir : Dalam 1 Tahun Akan Muncul Juara Grand Prix Lomba Menembak

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)., secara resmi menutup lomba menembak Dankormar Cup 2020, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) ke-75 Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) tahun 2020, di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (22/11/20). 

Penutupan perlombaan tersebut, ditandai dengan penyerahan piala dan medali kepada para pemenang lomba menembak Dankormar Cup 2020. 

Pada acara penutupan lomba, Dankormar yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Berburu Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin), berkesempatan memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Dankormar menyampaikan, kedepan diharapkan bisa dilaksanakan lomba menembak sebagai ajang silaturahmi antara TNI/Polri dan masyarakat sipil khususnya para atlit-atlit menembak. 

"Kedepan kita akan meningkatkan lagi, selaras dengan program kerja dari Perbakin Pusat, bahwa akan kita laksanakan Grand Prix pada lomba menembak, yang artinya dalam satu tahun minimal lima kali dengan berpindah-pindah tempat, pada akhir tahun akan ada Juara Grand Prix," ujar Mayjen TNI (Mar) Suhartono dalam sambutannya.

Adapun para pemenang pada lomba menembak Dankormar Cup 2020 kali ini, antara lain : pada lomba menembak pistol Exhibition VIP/Perwira Tinggi (Pati), sebagai juara 1 diraih oleh Brigadir Jenderal TNI I Ketut Sumarta, S.I.P., M.M dari Denma Mabes TNI, juara 2 diraih oleh Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dan juara 3 diraih oleh Dirkuad Brigadir Jenderal TNI Temas, S.Sos., MM. 

Pada lomba menembak pistol Executive_ 20 M perorangan (TNI/POLRI) putra, juara 1 diraih oleh Lettu Inf Sihombing dari TSC Kopassus-1, juara 2 diraih oleh Serda Redi dari MSC dan juara 3 diraih oleh Kapten Isa dari MSC. 

Tembak Pistol Executive 20 M perorangan (sipil) putra, juara 1 diraih oleh Yonky dari JSC, juara 2 diraih oleh Dewa E dari VEESK, dan juara 3 diraih oleh Rerinda dari JSC. 

Pada lomba menembak pistol Executive 20 M perorangan (sipil) putri, juara 1 diraih oleh Husnia dari VEESK, juara 2 diraih oleh Galuh RP dari VEESK dan juara 3 diraih oleh Eriza dari VEESK. 

Pada executive 20 M TNI/Polri perorangan putri, juara 1 diraih oleh Anisya dari Siliwangi, juara 2 diraih oleh Sertu Rindy dari JJSC, dan juara 3 diraih oleh Kapten Nisa dari Lantamal III. 

Pada executive 20 M TNI/Polri beregu putra, juara 1 diraih oleh club TSC,_
 juara 2 diraih oleh club MSC, dan juara 3 diraih oleh MSC. Pada executive TNI/Polri beregu putri, juara 1 diraih oleh club JJSC, juara 2 diraih oleh JJSC, dan juara 3 diraih oleh Siliwangi. 

Pada executive 20 M umum beregu putra, juara 1 diraih oleh club JSC, juara 2 diraih oleh VEESK, dan juara 3 diraih olehJSC. Pada Lomba Tembak pistol Presisi 25 M TNI/Polri perorangan putra, juara 1 diraih oleh Serda Redi dari MSC, juara 2 diraih oleh Andriawan dari Bravo 90, dan juara 3 diraih oleh Kapten Indra dari MSC.

Pada Presisi 25 M TNI/Polri perorangan putri,  juara 1 diraih oleh Serka Mifti dari JJSC, juara 2 diraih oleh Pratiwi dari TSC, dan juara 3 diraih oleh Chesa dari AAL. Pada Presisi 25 M TNI/Polri beregu putra, juara 1 diraih oleh Bravo-90, juara 2 diraih oleh MSC, dan juara 3 diraih oleh MSC. 

Pada Presisi 25 M TNI/Polri beregu putri, juara 1 diraih oleh TSC, juara 2 diraih oleh Siliwangi, dan juara 3 diraih oleh JJSC. Pada Presisi 25 M umum perorangan putra, juara 1 diraih oleh Ilham Dwi S dari KSC,  juara 2 diraih oleh Kadek Dwi dari VEESK, dan juara 3 diraih oleh M Al Kadir dari VEESK.

Pada Presisi 25 M umum perorangan putri, juara 1 diraih oleh Galuh Nita R. dari VEESK, juara 2 diraih oleh Heera Skv dari JSC, dan juara 3 diraih oleh Husnia dari VEESK. Pada Presisi 25 M umum beregu putra, juara 1 diraih oleh VEESK, juara 2 diraih oleh JSC, dan juara 3 diraih oleh JSC. Pada Presisi 25 M umum beregu putri, juara 1 diraih oleh VEESK. Marine Style (open), juara 1 diraih oleh  Yudha dari Rajawali, juara 2 diraih oleh Setiawan dari BNPT, dan juara 3 diraih oleh Sertu Cecep dari MSC.

Pada lomba menembak pistol Reaksi International Practical Shooting Confederation (IPSC) Level II/11stage + chrono overall open division,_ juara 1 diraih oleh Sarah Ayu, juara 2 diraih oleh Zaenal Arif, dan juara 3 diraih oleh Semuil Susilo. 

Pada overall production division, juara 1 diraih oleh Sonny Prabowo, juara 2 diraih oleh Busro dari MSC, dan juara 3 diraih oleh Sanwi. Pada overall standart division, juara 1 diraih oleh Cecep S dari MSC, Juara 2 diraih oleh Ngadimin dari MSC,  dan juara 3 diraih oleh Raihan Bayu. 

Pada overall PDO,  juara 1 diraih oleh Vincentius, juara 2 diraih oleh Asep Mulyadi dari MSC, dan juara 3 diraih oleh Martinus R. Pada overall classic division, juara 1 diraih oleh Asep R, juara 2 diraih oleh Furqon Budiman, dan juara 3 diraih oleh Iyus Firdaus. 

Pada overall PCC, juara 1 diraih oleh Asep R, juara 2 diraih oleh Agus Sutrisno dan juara 3 diraih oleh Iyus Firdaus. Non IPSC/6 stage overall standard juara 1 diraih oleh Indra, juara 2 diraih oleh Reren, dan juara 3 diraih oleh Nico Santoso. Pada Non IPSC/6 stage overall production, juara 1 diraih oleh Arga, juara 2 diraih oleh M. Imron, dan juara 3 diraih oleh Tri Septo. 

Pada High Power Riffle (HPR), yaitu : Perorangan 100 M ring target 3 sikap, standard/pejera logam, juara 1 diraih oleh Agus Waluyo dari Tim Bravo, juara 2 diraih oleh Budi Pras dari MSC, dan juara 3 diraih oleh Maher dari Pasopati. 

Perorangan 100 M ring target 3 sikap open, juara 1 diraih oleh Agus Waluyo dari Tim Bravo, juara 2 diraih oleh Edwin dari MSC, dan juara 3 diraih oleh Volker dari MSC. Perorangan 100 M plat 3 sikap, standard/pejera logam, juara 1 diraih oleh Sugeng dari Jingga, juara 2 diraih oleh Dodik dari MSC,  dan juara 3 diraih oleh Sembiring dari MSC. 

Perorangan 100 M plat 3 sikap open, juara 1 diraih oleh Budi Pras dari _MSC,_ juara 2 diraih oleh Agus Waluyo dari Tim Bravo, dan juara 3 diraih oleh Aji dari Brimob Banten. Perorangan 300 M plat babi 3 sikap standard/pejera logam, juara 1 diraih oleh Endri Setiawan dari MSC, juara 2 diraih oleh Farhaenuddin dari MSC Surabaya, dan juara 3 diraih oleh Ruslan dari MSC. 

Perorangan 300 M plat babi 3 sikap open, juara 1 diraih oleh Kristianov dari Bravo, juara 2 diraih oleh Lala Wahyudi dari Jawara SC, dan juara 3 diraih oleh Agus Waluyo dari Bravo. Perorangan 300 M plat babi 3 sikap senior, juara 1 diraih oleh Frans Paul dari Bimantara, juara 2 diraih oleh Hendro dari Perbakin Bandung, dan juara 3 diraih oleh Udung Darmasukana dari Tangsel SC. 

Pada kelas Prone 400 meter open, juara 1 diraih oleh Geren dari BSC, juara 2 Edwin dari MSC dan juara 3 Putra dari TSC. Pada kelas Prone 400 meter senior, juara 1 diraih oleh Chaidier P dari MSC, juara 2 Bambang Tri dari Bimantara SC dan juara 3 Gunawan dari Polda Banten. Pada kelas Prone 400 meter putri, juara 1 diraih oleh Ayu Hafinanto dari MSC, juara 2 Audrey dari AAL, dan juara 3 Ayuna Sekar dari MSC.

Pada Champion shoot off lomba menembak pistol dengan Hadiah Utama 1 unit sepeda motor Honda Beat diraih oleh Cecep Supriatman. Champion shoot off lomba menembak HPR jarak 300 M dengan Hadiah Utama 1 unit sepeda motor Honda Beat diraih oleh Serda Mar Endri Setiawan dari MSC.

Acara penutupan perlombaan yang tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan yang diakhiri dengan doa.

Turut hadir dan memberikan hadiah Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M. Tr (Han)., Irkormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, Danpasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, M. Han., Danpasmar 2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., Danpasmar 3 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Edi Juardi, Dankolak Kormar, Pembina MSC Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) Chaidier Patonnory, Laksamana Madya TNI (Purn.) Iskandar Sitompul, S.E., Pejabat Utama Mako Kormar, Pejabat Utama Pasmar 1, Dankolak dan Dansatlak Pasmar 1 serta Direktur PT. Gemilang Prahesty Pratama Ibu Devi. (ARMAN R)

Berita Terkait