Kamis, 25 Februari 2021 | 14:29:05 WIB

Giatkan Semangat Hidup Bersih, Prajurit Satgas Yonif MR 413 Ajak Warga Papua Karya Bhakti

Jum'at, 27 November 2020 | 16:55 WIB
Giatkan Semangat Hidup Bersih, Prajurit Satgas Yonif MR 413 Ajak Warga Papua Karya Bhakti

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skofro Lama bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti pembersihan sekitar jalan di Kampung Skofro Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Jumat (27/11/2020).

 

Dansatgas menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Skofro Lama ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang asri dan juga menggugah semangat pemuda untuk hidup bersih. “Selain karena rumput di sepanjang jalan Kampung Skofro ini sudah sangat panjang, karya bhakti ini kami gelar dalam upaya menggugah semangat masyarakat khususnya pemuda Kampung Skofro untuk hidup sehat dan bersih,” ujarnya.

 

Sementara itu, Serka Adhi Susilo selaku Komandan Pos Skofro Lama mengatakan, kegiatan tersebut hanya dibutuhkan waktu dua jam saja untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih. “Berbekal perlengkapan yang terbatas, namun didukung semangat yang tinggi, dalam kurun waktu dua jam saja kita dapat mengubah suasana lingkungan yang semula terlihat kotor kini menjadi lebih bersih dan sehat,” jelasnya.

 

“Kita berkomitmen dengan masyarakat, waktunya bekerja semuanya bekerja dan tidak ada yang bercanda, namun setelah selesai bekerja, kita lampiaskan dengan sendal gurau sambil menikmati hidangan kopi dan gorengan secukupnya. Hasil karya bhakti kali ini sangat memuaskan, dimana dalam kurun waktu singkat kita bisa mendapatkan hasil lingkungan yang bersih,” tambah Adhi.

 

Selaku Kepala Kampung, Heri Kroom (43) sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Prajurit Pos Skofro Lama. “Perlu adanya sedikit pemahaman untuk menggugah semangat warga di Kampung Skofro, dan itu telah dilakukan oleh Pos Skofro Lama. Setelah selesai karya bhakti mereka sadar bahwa dengan komitmen dan bekerja serius akan membuahkan hasil yang baik,” ujarnya.

Berita Terkait