Minggu, 28 Februari 2021 | 10:43:07 WIB

Pekarangan Rumahnya Serma Antonius Gamganora Di Manfaatkan Tanam Tanaman Toga

Sabtu, 28 November 2020 | 08:59 WIB
Pekarangan Rumahnya Serma Antonius Gamganora Di Manfaatkan  Tanam Tanaman Toga

Foto Dok Kodim 1501

LINDO HALBAR - Serma Antonius Gamganora dan keluarganya kecilnya saat ini tinggal di Desa Dere Kecamatan Sahu Timur Kabupaten Halmahera Barat. Beliau tinggal didesa itu karena tugas memanggil, jabatan kedinasannya sebagai Bintara Pembina Desa Dere Koramil 1501-04/Sahu.

Serma Antonius memiliki rumah yang sangat sederhana dan pekarangannya ditanami tanaman TOGA (Tanaman Obat Keluarga) seperti sere,jahe,kunyit,lengkuas,kumis kucing,temu lawak,mayana dan kemangi.

Sekarang tanaman toganya itu telah memiliki nilai ekonomis, tak jarang banyak yang datang bukan hanya sekedar melihat tapi banyak yang membeli untuk dijadikan obat herbal dan jamu tradisional.

Ibu Febriani saat ditanya Wartawan mengatakan bahwa dia salah satu orang yang sering datang membeli tanaman toga dari pak Antonius untuk digunakan obat tradisional.

Dan masih banyak lagi pelanggan yang datang membeli tanaman toga dari Serma Antonius bahkan ada yang datang membeli dari desa lain.

Serma Antonius Gamganora mengatakan dia dan keluarga sangat berterimakasih kepada pelangan dan semua pihak yang mendukung dia, biar kecil-kecilan namun pasti, yang penting ada manfaatnya bagi banyak orang.Tutur Antonius. (Jo)

Berita Terkait