Selasa, 26 Januari 2021 | 06:48:11 WIB

Danlantamal VIII Terima Kunjungan Danguspurla Koarmada II

Minggu, 29 November 2020 | 16:27 WIB
Danlantamal VIII Terima Kunjungan Danguspurla Koarmada II

Manado 27 November 2020,... Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas menerima kunjungan Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Komando Armada (Koarmada) II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo, M.Tr (Han) di Loby Mako Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Jumat (27/11).

 

Kunjungan Danguspurla Koarmada II tersebut sebagai bentuk silaturahmi sekaligus koordinasi dengan Danlantamal VIII terkait pelaksanaan operasi yang di gelar Koarmada II di Wilayah kerja Lantamal VIII.

 

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut nenyambut baik kedatangan Danguspurla Koarmada II selanjutnya memberikan informasi-informasi tambahan mengenai wilayah perairan Lantamal VIII guna keberhasilan pelaksanaan operasi Guspurla Koarmada II.

 

Operasi yang dilaksanakan di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II ini melibatkan KRI Ahmad Yani-351. Menurut Danguspurla Koarmada II bahwa kegiatan selama operasi ini sejalan dengan komitmen  Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI I.N.G Sudihartawan yang siap mendukung dan berperan aktif dalam mengawal kepentingan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Perairan ALKI II, dengan menghadirkan beberapa KRI untuk dioperasikan di wilayah perairan tersebut.

 

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut didampingi Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono, S.E., M.M., dan para Asisten Danlantamal VIII sedangkan Danguspurla Koarmada II didampingi Asops Danguspurla Koarmada II.

Berita Terkait