Selasa, 26 Januari 2021 | 05:22:58 WIB

Vihara Tri Ratna Menjadi Sasaran Karya Bakti Kodim 0501/JP BS

Minggu, 29 November 2020 | 19:50 WIB
Vihara Tri Ratna Menjadi Sasaran Karya Bakti Kodim 0501/JP BS

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P,  memimpin karya bakti dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) dan Hari Ulang Tahun (Hut) Kodam Jaya Ke-71, di Vihara Tri Ratna Jln Lautze Kel. Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (29/11/20).

Kegiatan ini melibatkan Babinsa Koramil 02/Sawah Besar (SB), Mitra Kodim 0501/JP BS, FKKPI, HIPAKAD, karyawan Vihara Tri Ratna Kartini, Yayasan Buddha Tzu Chi, PPSU, dan Satpol PP.

Adapun karya bakti yang dilakukan berupa pembersihan dan penyemprotan vihara dengan cairan disinfektan, pengecatan vihara dan juga pembagian sembako.

Dandim 0501/JP BS mengatakan, karya bakti kali ini menyasar tempat ibadah Gereja Katedral, Masjid Istiqlal dan Vihara Tri Ratna. "Jadi kami fokus membersihkan tempat-tempat ibadah di wilayah binaan, sebelumnya kemarin kita bersihkan Gereja Katedral, Masjid Istiqlal dan sekarang vihara ini," terang Kolonel Inf Luqman Arief.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada umat dalam melaksanakan peribadatannya. "Kalau sudah dibersihkan, dicat ulang dan disemprot disinfektan, khan jadinya umat merasa nyaman dan terhindar dari virus," ujar Dandim.

Ia berharap, apa yang sudah dilakukan dalam karya bakti ini dapat memberikan manfaat kepada warga di wilayah binaan Kodim 0501/JP BS. "Semoga karya bakti ini dapat bermanfaat bagi warga dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya," harapnya. (ARMAN R)

Berita Terkait