Selasa, 26 Januari 2021 | 05:45:17 WIB

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 07/Kemayoran Dan Warga Lakukan Grebeg Lumpur

Minggu, 29 November 2020 | 21:17 WIB
Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 07/Kemayoran Dan Warga Lakukan Grebeg Lumpur

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kerja bakti Grebeg Lumpur dilakukan Babinsa 07/ Kemayoran Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS  beserta tiga pilar dan warga, di Jalan Selaparang RW 010 /RT 02, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (29/11/20).
  
Kegiatan Grebeg Lumpur yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Kecamatan ini, bertujuan untuk mengantisipasi banjir dimasa musim penghujan.  

Babinsa Koramil 07/Kemayoran Serka  M Yasin yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, sasaran kerja bakti adalah, melakukan pengerukan sampah dan lumpur di kolong jembatan samping kantin Makodim 0501/JP BS.

"Selain pengerukan sampah, dilakukan juga pemotongan rumput dan tanaman liar. Hal yang sama juga dilakukan di kali samping Kantor Badan Pertanahan Nasional," ujar Serka M Yasin.

Menurutnya, dimasa pandemi covid 19, kegiatan kerja bakti grebeg lumpur juga menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan yang diawali dengan apel pagi itu dihadiri oleh Dirut PPKK (yang mewakili), Dewan kota, Kepala Damkar, Kasat Pol PP,  Babinsa Kemayoran, Bimas Pol, Ketua RW 010 dan lainnya.  

Kerja bakti grebeg lumpur melibatkan 122 orang dari berbagai instansi, antara lain : personil PPSU, Sumber Daya air, Bina Marga, security PPKK , FKDM, Karang taruna dan personil lainnya. (ARMAN R)

Berita Terkait