Senin, 18 Januari 2021 | 21:01:21 WIB

Taruna AAU Berkunjung Ke Makohanudnas

Selasa, 22 Desember 2020 | 16:08 WIB
Taruna AAU Berkunjung Ke Makohanudnas

(FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) Marsda TNI M. Khairil Lubis, menerima kunjungan Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) sebanyak 8 orang Taruna, di Ruang VIP HM. Soejono Makohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Selasa (22/12/20). Dalam kunjungan tersebut, Panglima Kohanudnas (Pangkohanudnas) didampingi Aspers Kaskohanudnas Kolonel Pnb. Didik Kristyanto, M.Sc.

Rombongan Taruna AAU berkunjung ke Kohanudnas dengan maksud untuk mengetahui lebih dekat lagi tentang tugas, peran dan fungsi Kohanudnas. 

Interaksi dan diskusi dengan Pangkohanudnas juga menyinggung tentang pembinaan karakter Taruna AAU yang semakin baik dalam menempuh pendidikan menyiapkan diri sebagai calon-calon perwira Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) yang militan dan profesional. 

Setelah berdiskusi dengan Pangkohanudnas, Taruna mengadakan kunjungan ke Popunas (Pusat Operasi Udara Nasional) dan menerima penjelasan tentang bagaimana Popunas mengolah, menganalisa dan menyajikan data kepada pimpinan.    

Kunjungan ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan wawasan para Taruna, sehingga mereka mempunyai bekal pengetahuan yang cukup ketika sudah resmi bertugas di satuan masing-masing setelah dilantik menjadi seorang perwira. (ARMAN R)

Berita Terkait