Senin, 18 Januari 2021 | 21:10:01 WIB

Danlantamal X Jayapura Sambut Kedatangan Panglima TNI Pada Kunjungan Kerja Di Papua

Sabtu, 9 Januari 2021 | 10:08 WIB
Danlantamal X Jayapura Sambut Kedatangan Panglima TNI Pada Kunjungan Kerja Di Papua

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E.,M.M., menyambut kedatangan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di Base Ops Lanud Silas Papare, Propinsi Papua, Jumat (8/1/21)

Pada kunjungannya yang pertama di Tahun 2021 ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang didampingi Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto ini, mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Video Conference (Vicon) dengan para tokoh agama Papua, di Hotel Suni Garden Lake Sentani, Kabupaten Jayapura.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan, Papua merupakan salah satu kota terkaya di Indonesia dan menjadi prioritasnya untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih maju. “Jaga anak-anak Papuaku tercinta," ucap Marsekal Hadi Tjahjanto.

Munurutnya, agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dan Papua Barat lebih memberi perhatian lebih kepada anak-anak asli Papua agar dapat menciptakan SDM yang unggul.

Panglima TNI juga memberikan apresiasi terjalinnya sinergitas TNI Polri di wilayah Papua dan Papua Barat. Panglima TNI mencontohkan dimana pada daerah-daerah lain, sinergitas TNI Polri diumpamakan seperti pipi Kanan dan Kiri. 

Namun menurutnya, di Papua dan Papua Barat sinergitas TNI Polri seperti tangan kanan dan kiri yang saling membutuhkan dan bisa menjadi contoh untuk seluruh kota-kota maupun provinsi-provinsi yang ada di Indonesia. 

Sementara itu dalam forum tersebut, Pdt. Syors Sorontouw M.Th berharap, apa yang disampaikan oleh Panglima TNI menjadi harapan bagi masyarakat Papua. 

Di akhir sambutannya, Panglima TNI menyampaikan pesan moril, agar para tokoh agama untuk tetap menjadi pelopor majunya Papua dan Papua Barat demi menciptakan Papua lebih maju. Tak lupa pula ia berpesan kepada seluruh masyarakat Papua agar selalu melakukan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Turut hadir dalam kegiatan Panglima TNI di Jayapura Papua para pimpinan TNI Polri wilayah Papua dan Papua Barat dan pejabat pemerintah daerah Papua. (ARMAN R)

Berita Terkait