Minggu, 17 Januari 2021 | 12:13:53 WIB

Penyaluran Bansos Di Kecamatan Senen Dalam Pengawasan Ketat Babinsa

Selasa, 12 Januari 2021 | 16:58 WIB
Penyaluran Bansos Di Kecamatan Senen Dalam Pengawasan Ketat Babinsa

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA - LINDO - Babinsa Kelurahan Paseban Serma Dadang S dan Serda Ginanjar, yang merupakan anggota Koramil 03/Senen jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS, melakukan pengawasan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST), kepada warga RW 01 - RW 08 Paseban, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (12/1/21).

Bantuan sebesar Rp 300.000 per kepala keluarga (KK) langsung dibagikan ke RW 01-RW 08, melalui petugas Pos dan Ketua RT masing-masing langsung ke rumah warga.

Komandan Kodim (Dandim) 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief mengatakan, penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah yang disalurkan melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

"Bansos ini merupakan jaring pengaman sosial bagi masyarakat miskin maupun yang paling terdampak secara sosial ekonomi akibat wabah virus corona selama hampir setahun ini," ujar Kolonel Inf Luqman Arief.

Untuk wilayah Kelurahan Paseban sendiri lanjutnya, terdapat sebanyak 4.436 Kepala Keluarga (KK) yang sudah didata sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). "Kami mengawasi pembagian BST kepada warga di wilayah binaan, di RW 01-RW 08 sebanyak 4.436 KK," ungkap Dandim.

Ia berharap, Bansos ini dapat membantu penghidupan sehari-hari warga di wilayah binaan. "Semoga Bansos tersebut dapat bermanfaat bagi warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan selalu jalankan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," harapnya. (ARMAN R)

Berita Terkait