Senin, 18 Januari 2021 | 20:16:53 WIB

Dandim 1501 Ternate Letkol Inf R Moch Iskandarmanto Pimpin Upacara Penerimaan Anggota Baru

Rabu, 13 Januari 2021 | 12:21 WIB
Dandim 1501 Ternate Letkol Inf R Moch Iskandarmanto Pimpin Upacara Penerimaan Anggota Baru

Foto Dok Kodim 1501 Ternate

LINDO TERNATE- Dandim 1501 Ternate, Letkol Infanteri R Moch Iskandarmanto S.E  pimpin upacara penerimaan anggota baru yang masuk tugas ke wilayah Kodim 1501 Ternate. Rabu (13/01/2021)

Upacara penerimaan anggota TNI AD baru yang masuk tugas di wilayah hukum Kodim 1501 Ternate dipimpin langsung oleh Letkol Inf Moch R Iskandarmanto diikuti pejabat utama Kodim 1501 Ternate yang bertempat di aula kantor Walikota Ternate.

Dalam amanat Dandim 1501 Ternate, Letkol Inf Moch R Iskandarmanto mengatakan bagi personel yang baru masuk di satuan agar segera menyesuaikan diri dengan tugas dan dinamika di Kodim 1501 Ternate.

Kata dia, personel yang pinda tugas ini sudah merupakan hal biasa di sebuah instansi terutama di satuan TNI tentu dengan perpindahan tugas ini anggota bisa meningkatkan kinerja di tengah masyarakat khusuanya di wilayah hukum Kodim 1501 Ternate.

Dandim juga menjelaskan dari 35 personel TNI AD yang baru masuk ini semuanya masing-masing dari Kodam I/Bukit Barisan wilayah pertahanan Provinsi Sumatra Utara, 
Kodam II/Sriwijaya wilayah pertahanan Provinsi Jambi, Kodam III/Sliwangi wilayah pertahanan Provinsi Banten, Kodam IV/Diponegoro wilayah pertahanan Provinsi Jawa Tengah, Kodam V/Brawijaya wilayah pertahanan Provinsi Jawa Timur dan Kodam Jaya wilayah pertahanan Provinsi DKI Jakarta.

"Mereka ini akan ditugaskan di wilayah hukum hukum Kodim 1501 Ternate," kata Dandim.

Meski ada personel baru yang masuk ke Kodim 1501 Ternate lanjut Dandim, ada juga dua personil yang sebelumnya bertugas di Kodim 1501 Ternate dipindah tugaskan ke Kodam IX/Udayana wilayah pertahanan Provinsi Bali dan
Kodam III/Siliwangi wilayah pertahanan Provinsi Banten.

Personel yang pindah satuan ini telah diberikan piagam penghargaan dan tali asih kepada mereka." Semoga mereka yang pinda tugas ini bisa meningkatkan kinerja kepada masyarakat yang lebih baik," pungkasnya. (Faisal)

Berita Terkait