Sabtu, 27 Februari 2021 | 19:08:36 WIB

Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto Buka Latihan Kepemimpinan Pasis Dikreg Seskoal Angakatan Ke-59 TA 2021

Kamis, 14 Januari 2021 | 13:51 WIB
Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto Buka  Latihan Kepemimpinan Pasis Dikreg Seskoal Angakatan Ke-59 TA 2021

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto membuka kegiatan Latihan Kepemimpinan Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angakatan Ke-59 Tahun 2021, di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Kebayoran Lama, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (13/1/21). 

Kegiatan ini diawali dengan upacara Pembukaan dan dihadiri Oleh 175 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 59, Para Pejabat Utama Seskoal, Para Dosen dan Tim Pelaksana Kegiatan Latihan Kepemimpinan Seskoal Tahun 2021.

Kegiatan Upacara ditandai dengan Pemasangan Pita Peserta Latpim kepada dua Orang Perwakilan Pasis Dikreg Seskoal yaitu Mayor laut (P) Dani Widjanarka dan Mayot Laut (KH/W) Rini Apriyani S.S, dilanjutkan dengan amanat. 

Dalam sambutannya, Komandan Seskoal mengharapkan, para Pasis mampu melaksanakan kegiatan Latihan Kepemimpinan ini dengan semangat dan ceria, mengingat pelaksanaan Latihan Kepemimpinan ini baik untuk membentuk jati diri Perwira dan menjadi ranah para Pasis untuk menjalin kedekatan satu sama lain. 

Pasis Dikreg Seskoal Selanjutnya mendapatkan, Pembekalan Psikologis dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut yang dibawakan Oleh Kolonel Laut (KH) Agus Dwiyanto tentang bagaimana mengembangkan Pengembanagn Competency, dengan meningkatkan Hard dan Soft Competency Para Pasis Dikreg Seskoal.

Pasis Selanjutnya dikelompokan berdasarkan kelompok sebanyak 15, dan melanjutkan kegiatan Outbond di 15 Titik yang dipersiapkan dengan Materi Persoalan, antara lain : Hole in One, Titian Tali, Medan Ranjau, Smart Racing, Golden Ball, Mencari Ranjau, Humman Ladder, Traffic Jam, Solid Writing, Speedy Transfer, Emphathy Ball, Lindungi Gelas, Sending The Message, Magic Stick dan Menembak.

Kegiatan Permainan Outbond Ini Berlangsung sampai dengan pukul 16.00 WIB. Setelah itu Pasis dan Panitia Melaksanakan Ishoma dan dilanjutkan pada pukul 19.30 WIB Kegiatan Renungan Malam. 

Didalam kegiatan ini Pasis lebih merileksasikan diri dengan mendapatkan tayangan-tayangan Psikologis untuk membangkitkan semangat dalam menjalani pendidikan, mendengarkan sajak dan renungan, menyanyikan Hymne Seskoal dan Diakhiri dengan Doa. 

Latihan Kepemimpinan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59 Tahun 2021 akan dilaksanakan Sampai dengan Kamis 14 januari 2021, dengan Melanjutkan Materi Persoalan serta Mempersiapkan Final Activity dengan membuat karya yang akan dimanfaatkan untuk Fasilitas Seskoal. (ARMAN R)

Berita Terkait