Sabtu, 27 Februari 2021 | 19:23:24 WIB

Komandan Seskoal Tutup Latihan Kepemimpinan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59 TA 2021

Kamis, 14 Januari 2021 | 17:32 WIB
Komandan Seskoal Tutup Latihan Kepemimpinan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59 TA 2021

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, menutup Kegiatan Latihan Kepemimpinan Pasis Dikreg Seskoal Angakatan Ke-59  Tahun 2021, di Seskoal, Kebayoran Lama, Cipulir, Jakarta Selata, Rabu (13/1/21).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini ditutup dengan upacara penutupan di lapangan gedung Samadikun Seskoal. Upacara tersebut berlangsung dengan tetap melaksanakan protokol Kesehatan Covid-19 dan tetap menjaga jarak selama pelaksanaan.

Turut hadir dalam Upacara Penutupan Latihan tersebut, antara Lain Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., Kakoordos Seskoal Laksma TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP, Kapusjianmar Seskoal Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si , Sekertaris Lembaga (Seklem) Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H.,M.M.,M.Si.,(Han)., para Pejabat Utama, para Dosen dan Patun Seskoal.

Dalam Upacara tersebut, Komandan Seskoal mengapresiasi atas segala pencapaian Pasis dalam melaksanakan pelatihan ini, walaupun seperti diketahui bersama dalam masa pandemik ini banyak keterbatasan yang terjadi selama pelaksanaan, namun Pasis Dikreg Seskoal tetap bersemangat untuk melaksanakan setiap Persoalan dan tantangan yang diberikan selama pelatihan.

 Acara dilanjutkan dengan Penanggalan tanda Pita kepada Perwakilan Pasis yaitu Mayor laut (P) Dani Widjanarka dan Mayot Laut (KH/W) Rini Apriyani S.S, yang bertanda bahwa Latihan Kepemimpinan (Latpim) Pasis Dikreg Seskoal telah selesai.

Didalam Latpim Pasis Dikreg Seskoal, melaksanakan materi persoalan antara lain : Hole in One, Titian Tali, Medan Ranjau, Smart Racing, Golden Ball, Mencari Ranjau, Humman Ladder, Traffic Jam, Solid Writing, Speedy Transfer, Emphathy Ball, Lindungi Gelas, Sending The Message, Magic Stick dan Menembak.

Diakhir dari semua kegiatan tersebut, Pasis harus melaksanakan Final Activity, yaitu membuat 3 (Tiga) Buah Saung berbahan Bambu dengan waktu yang ditentukan dan Peralatan yang ada.

Pasis harus dapat menyelesaikan dengan baik dan menepati waktu pekerjaan yang diberikan. Diharapkan dengan pembuatan Saung tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), para Siswa yang bersekolah di Seskoal dan Warga di Lingkungan Seskoal. (ARMAN R)

Berita Terkait