Sabtu, 27 Februari 2021 | 18:49:21 WIB

Kapusjianmar Buka Kursus PEKERTI Seskoal Tahun 2021

Selasa, 19 Januari 2021 | 09:43 WIB
Kapusjianmar Buka Kursus PEKERTI Seskoal Tahun 2021

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH., M.A.P, M.Tr(Han) diwakili Oleh Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si, membuka Kegiatan Kursus PEKERTI (Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional) Tahun 2021, di Kelas B, Gedung R.E Martadinata, Seskoal, Kebayoran lama, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (18/1/21).

Kegiatan Kurus PEKERTI tahun 2021 diikuti oleh 30 Patun Dosen Seskoal dan berlangsung secara Video Conference (Vicon) dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Seskoal dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam bidang peningkatan Instruksional serta memiliki kemampuan untuk merancang, melaksanakan dan mengevaluasi sistem pembelajaran. Hal ini disampaikan oleh Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin dalam sambutannya sebelum acara kursus dilaksanakan.

Komandan Seskoal dalam sambutannya yang dibacakan Kapusjianmar Seskoal menyampaikan, Seskoal yang merupakan penyelenggara program studi Operasi Laut dan sebagai program studi ungulan dan terdepam dan berstandar Insternasional, terus berupaya meningkatkan kualitas para tenaga penyidik yaitu dosen, agar dalam melaksanakan transfer ilmu dan pengetahuan kepada para Peserta didik yaitu para Pasis Dikreg Seskoal dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.

Kursus PEKERTI ini dijadwalkan dilaksanakan selama 1 Minggu dari sampai dengan Tanggal 22 Januari 2021, dengan pemberian materi, antara lain : Landasan dan Sistem Regulasi di Perguruan Tinggi, Pengembangan Kurikulum di Perguruan Tinggi, Pengembangan Kurikulum di Pergururan Tinggi, Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, Perkembangan dan Pembelajaran Orang Dewasa, Teori Belajar, Pembelajaran dan Motivasi serta Penyusunan RPS. (ARMAN R)

Berita Terkait