Sabtu, 27 Februari 2021 | 02:32:37 WIB

Mensos Tri Rismaharini Kuker Ke Halut, Langsung Tinjau Posko Pengungsian Dan Lokasi Banjir

Rabu, 20 Januari 2021 | 00:01 WIB
Mensos Tri Rismaharini Kuker Ke Halut, Langsung Tinjau Posko Pengungsian Dan Lokasi Banjir

Foto dok, Mensos Tri Rismaharini Kuker Ke Halut

LINDO HALUT - Kunjungan Kerja (Kuker)  Menteri Sosial ke Kabupaten Halmahera Utara untuk melihat langsung bagi warga yang mengalami musah banjir.

Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini yang baru saja di lantik oleh Presiden RI Jokowidodo beberapa pekan kemarin kini terjun langsung ke longkasi banjir dan tempat pengungsian di Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara.

Mantan Walikota Surabaya ini pertama kali ke Kabupaten Halut di dampingi langsung oleh Gubernur Maluku Utara dan Forkopimda Malut serta Tim Kemensos RI yang tiba di Bandara Udara Gamarmalamo Kecamatan Galela dengan menggunakan Pesat Terbang, yang disambut langsung oleh Bupati Halut Frans Manery serta Forkopimda Kabupaten Halut Selasa pukul 14.30 wit 19 Januari 2021.

Setelah dari Badara Udara Menteri Sosial Tri Rismaharini langsung meninjau lokasi Banjir diantaranya Jembatan Tiabo dan Posko pengungsian bagi warga Roko yang berada di Desa Duma Kecamatan Galela Barat. 

Selanjutnya Menteri Sosial Tri Rismaharini langsung bertatap muka dengan para korban bencana banjir di Posko dan Menteri Sosial yang disapa dengan Bu Risma, langsung berikan bantuan untuk korban banjir di Maluku Utara secara simbolis diterima oleg Gubernur sebesar 1 Milyar dan bantuan serupa juga untuk Kabypaten Halut yang di terima langsung oleh Bupati Halut Frans Manery senilai Rp. 450 juta.

Kemudian setelah Menteri Sosial Tri Rismaharini selesai berkunjung di Posko pengungsian dan melihat langsung kondisi jembatan Tiabo yang putus akibat banjir, Mantan Walikota ini langsung menuju Bandara untuk kembali ke Ternate. 

Kata Frans Manery orang nomor satu Halut,  menyampaikan Aprisiasi serta ucapan terima kasih yang dalam atas perhatiannya Pemerintah Pusat terutama Bapak Presiden RI yang begitu peduli dengan Daerah kami yang kena musibah,  serta juga bagi Ibu Meneteri Sosial yang baru pertama kali menginjak kaki di Kabupaten Halut karena atas kepedulian terhadap masyarakat kami yang kena bencana banjir, " tutupnya.   ( jef) 

 

Berita Terkait