Senin, 08 Maret 2021 | 01:08:06 WIB

Yayasan Hang Tuah Gelar Lomba Guru Berpretasi

Jum'at, 22 Januari 2021 | 07:57 WIB
Yayasan Hang Tuah Gelar Lomba Guru Berpretasi

(FOTO : YHT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sebanyak 33 guru terbaik dari Satuan-Satuan Pendidikan (Satdik) di Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, beradu gengsi mempertontonkan sebagai guru terbaik  dalam lomba “Guru Berprestasi” Yayasan Hang Tuah (YHT) Tahun 2021 yang berlangsung terpusat di SMP Hang Tuah 6 Excellen Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (21/1/21).

Pelaksanaan lomba di mulai secara Video Conference (Vicon) dan dibuka oleh Ketua Umum (Ketum) YHT Laksada  (Purn) Amri Husaini dari kediamannya di Jalan P. Bunaken Blok E.23 No. 20, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara. Menurutnya, seluruh guru yang masuk dalam final hari ini telah memenuhi kriteria penilaian dari dewan yuri, serta dalam babak final akan  di nilai oleh tim yuri dari Unesa Surabaya  Dr Erny Roesminingsih, M.Si  dan Dr. Suryanti, M.Pd  serta  Dra. Ramayanti Kabidbang YHT Surabaya.

Dari 33 peserta perwakilan yang terdaftar di ketua Panitia Lomba guru berprestasi lolos pada babak awal sehingga menjadi 10 peserta, ke -10 peserta tersebut, terdiri guru yang berasal dari SMA Hang Tuah 5,  SMP Hang Tuah  6 Excellent , SMA Hang Tuah 1, TK Hang Tuah 22, TK Hang Tuah 4, TK Hang Tuah 10, SMK KAL-2,  SMP Hang Tuah 1, TK Hang Tuah 18 dan SMA Hang Tuah 2.  
 
Sebagai sasaran dilaksanakan Lomba Guru Berprestasi Tingkat YHT Cabang Surabaya, adalah untuk  meningkatkan kompetensi guru sehingga lebih maksimal dalam melaksanakan tupoksi masing-masing dan mampu mengantar siswa untuk bersaing menghadapi masa generasi Z 5.0 di Era Pandemi Covid-19.

Pada babak final, tim juri melaksanakan penilaian dari hasil presentasi/ wawancara dari ke-10 peserta dengan karya ilmiah dan video pembelajaran terbaik guna mendapatkan sang juara. 
Maksud dilaksanakannya pemilihan guru berprestasi adalah untuk meningkatkan kompetensi guru sehingga lebih maksimal dalam melaksanakan tupoksi masing-masing dan mampu mengantar siswa untuk bersaing menghadapi masa generasi Z 5.0 di Era Pandemi Covid-19

Melalui tema “Guru Profesional abad 21 di Era Pandemi Covid-19”, dalam lomba kali ini, tim juri memutuskan pemenang lomba sebagai berikut :  Silvia Sofyanita T, S.Pd  juara pertama dengan total nilai  457 dari SMA Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo. Maharani Gita K. S.Pd  juara kedua dengan total nilai 426 dari SMP Hang Tuah 6 Excellent dan Maya Vidiani  juara ke tiga dengan total nilai 399 dari SMA Hang Tuah 1 Surabaya.

Sebagai penutup rangkaian acara Lomba Guru Berprestasi, Kepala Pengurus (Kapeng( YHT Cabang Surabaya Drs. SD Seputra., S.K.M., M.M didampingi ketua panitia Lomba Guru Berprestasi Kartika Sari, S.Pd., M.Pd, menyerahkan piala, dana pendidikan serta sertifikat kepada para pemenang di saksikan oleh Pengurus Inti YHT Cabang Surabaya. (ARMAN R)

Berita Terkait