Minggu, 28 Februari 2021 | 09:54:04 WIB

Taklukan Medan Sepanjang 111 Km, Danlantamal X Gowes Mako - Perbatasan RI-PNG PP

Minggu, 24 Januari 2021 | 21:08 WIB
Taklukan Medan Sepanjang 111 Km, Danlantamal X Gowes Mako - Perbatasan RI-PNG PP

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Meskipun bisa dikatakan tidak muda lagi, namun semangat dan fisik yang ditunjukan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., patut dipuji dan ditiru. Bagaimana tidak, diusianya yang menyentuh 55 tahun, ia masih mampu mengayuh sepeda sepanjang 111 km.

Bersama Komunitas Goweser Jayapura, Perwira Tinggi (Pati) bintang satu Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) ini, mampu menaklukan rute lintasan yang cukup menantang. Berawal dari Mako Lantamal X, ia bersama komunitas pesepeda Jayapura melajukan sepedanya menuju ke daerah perbatasan RI-Papua Nugini, tepatnya di Pos Perbatasan Republik Indonesia, Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura dan kembali lagi ke Mako Lantamal X Jayapura, Papua, Sabtu (23/1/21).

Dengan mencatatkan waktu tempuh 3 jam 54 menit, para goweser melewati medan yang cukup menantang. Variasi medan jalan yang berkelok-kelok, tanjakan yang cukup ektrim dan turunan yang curam, membuat semangat dan adrenalin para peserta semakin bertambah.

Di daerah perbatasan tak lupa Komandan Lantamal (Danlantamal) X Jayapura Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, menyempatkan diri mengunjungi Pos Satgas Pamtas RI-Papua Nugini dan bertegur sapa dengan para prajurit Yonif Mekanis 413/Bremoro.
 
Selalu didampingi sang istri tercinta, kegiatan gowes ini rutin dilakukan oleh Danlantamal X saat mengisi hari senggangnya. (ARMAN R)

Berita Terkait