Minggu, 28 Februari 2021 | 10:26:33 WIB

Wadan Korps Marinir Terima Paparan Validasi Organisasi Kolatmar

Senin, 25 Januari 2021 | 21:48 WIB
Wadan Korps Marinir Terima Paparan Validasi Organisasi Kolatmar

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Wakil Komandan (Wadan) Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr (Han) mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar)  Suhartono M.Tr.(Han)., menerima paparan naskah I akademik tentang validasi organisasi Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) yang dipaparkan oleh Wakil Komandan (Wadan) Kolatmar Letkol Marinir Abdi Zunanda Tambunan, di gedung Agoes Subekti, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (24/1/21).

Kegiatan ini diikuti oleh para Asisten Dankormar serta diikuti secara Video Conference (Vicon( oleh Komando Pelaksana (Kolak) Korps Marinir, antara lain Danpasmar 1, Danpasmar 2, Danpasmar 3, Brigif 4 Mar/BS, Denjaka, Lanmar Jakarta, Lanmar Surabaya, serta Danrumkitalmar Cilandak.

Wadan Kolatmar Letkol Marinir Abdi Zunanda Tambunan memaparkan maksud dan tujuan penulisan naskah I akademik tentang validasi organisasi Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) ini, adalah untuk memberikan gambaran tentang perlunya validasi Kolatmar sebagai Kolak Kormar yang mempunyai tugas dan fungsi terhadap pembinaan latihan dan doktrin.

Seiring berkembangnya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Ilpengtek), menjadi sebuah tantangan yang harus selalu diimbangi dengan peningkatan kualitas kemampuan dan ketrampilan personel Korps Marinir (Kormar). 

Serta telah tergelarnya tiga Pasmar dan Brigade Infanteri Mar/BS di tubuh Korps Marinir menjadikan dasar perlunya validasi organisasi Kolatmar guna peningkatan dan penajaman fungsi Kolatmar agar dapat melaksanakan program pembinaan dan pelatihan bagi satuan di jajaran Kormar dengan lebih Ideal.

Usai paparan dari Wadan Kolatmar, acara dilanjutkan dengan saran dan masukan dari para peserta rapat baik yang hadir langsung maupun melalui Vicon.

Sebelum menutup paparan naskah I akademik tentang validasi organisasi Kolatmar, Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah menyampaikanz agar Kolatmar mencatat semua masukan masukan dari peserta rapat untuk dibahas secara bijaksana dan akademik, sebelum dipaparkan kembali. (ARMAN R)

Berita Terkait