Selasa, 09 Maret 2021 | 11:25:06 WIB

Jalasenastri TNI AL Bangun Showroom Ekonomi Kreatif

Rabu, 27 Januari 2021 | 06:37 WIB
Jalasenastri TNI AL Bangun Showroom Ekonomi Kreatif

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Jalasenastri Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) sebagai Organisasi Istri-istri prajurit TNI AL dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggotanya mengembangkan  kegiatan ekonomi kreatif.  

Sebagai sarana mewadahi dan memfasilitasi hasil karya para anggota Jalasenastri, Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, membangun showroom ekonomi kreatif Pengurus Pusat (PP) Jalasenastri, di Kantor PP Jalasenastri, Komplek TNI Angkatan Laut, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (26/1/21).

Pembangunan Showroom yang ditandai peletakan batu pertama dan pemotongan tumpeng oleh Ketum Jalasenastri ini, bertujuan untuk menampung hasil karya Ibu-ibu Jalasenastri yang dapat dipasarkan oleh Seksi Ekonomi Pusat Jalasenastri, sehingga para pengurus Jalasenastri dapat terus berkarya di bidang ekonomi kreatif, baik berupa kerajinan tangan seperti Ecoprint ataupun karya lainnya, agar mampu membantu menambah income keluarga. 

Dalam sambutannya, Ketum Jalasensatri mengatakan, pembangunan Showroom PP ini sebagai sarana untuk promosi kepada masyarakat sekitar, agar berbelanja di Showroom Jalasenastri, karena lokasi yang direncanakan ini dekat dengan jalan raya, sehingga lebih mudah diakses masyarakat umum.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kadisfaslanal dan jajaran yang tentunya dengan seijin Bapak Kasal telah membantu kita dalam merancang dan membangun Showroom ini. Saya berharap semoga Showroom PP ini akan berkembang nantinya, dan membawa manfaat bagi kita semua, dan Ibu-ibu Jalasenastri khususnya,” ucap Ny. Vero Yudo Margono.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny.Wiek Ahmadi Heri Purwono, para Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan Angkatan Laut (Kadisfaslanal) Laksma TNI Agus Santoso, S.E., Perwira Pembina Harian Pusat Jalasenastri Kolonel Marinir Endang Taryo dan Perwira Pendamping Pusat Jalasenastri Letkol Laut (KH/W) Amy Bay, S.Pd., Mlntlst., M.Tr.Hanla., serta para undangan lainnya. (ARMAN R)

Berita Terkait