Senin, 08 Maret 2021 | 00:14:54 WIB

Komunitas Trail Maluku Utara Lakukan Aksi Peduli Terhadap Suku Tugutil

Rabu, 27 Januari 2021 | 10:54 WIB
Komunitas Trail Maluku Utara Lakukan Aksi Peduli Terhadap Suku Tugutil

Foto Dok Kapten Muji Utama Pada Hari Sabtu 23 Januari 2021.

LINDO SOFIFI - Selain menyalurkan hobi bertualang menggunakan sepeda motor menyusuri medan berat, komunitas ini juga sambil melakukan bakti sosial untuk Suku Tobelo Dalam di Desa Woda dan Tayawi, Aketajawe, Oba, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Peserta adventure sebanyak 30 orang ini berasal dari Ternate, Jailolo, Sofifi, Tidore, Weda, Wasile. Mereka bertemu di Sofifi, Sabtu (23/1) pukul 10 pagi dan langsung bertolak ke Oba.

Rute yang ditempuh sejauh 120 kilometer. Trek kali ini terbilang jauh dan cukup menantang serta menguji adrenalin para offroader. Banyak motor yang sulit melintas karena tersangkut di lumpur yang cukup dalam.

Ketua Panitia Oranye Trail Adventure Baksos Muji tama dan Achim Chimot menuturkan, dalam kegiatan tersebut para pecinta trail adventure juga diajak melakukan aksi sosial. Uang yang dikumpulkan secara sukarela kemudian dibelikan sembako dan disalurkan untuk Suku Tobelo Dalam sebayak 25 Kepala Keluarga.

“Saya titip pesan kepada para offroader untuk tetap bersikap santun selama dalam perjalanan," ungkap Muji.

Menurut Muji, aksi bakti sosial yang dilakukan komunitas Trail Adventure bukan kali ini saja. Komunitas secara rutin melakukan aksi sosial dengan cara patungan dari para anggota. Ia dan offroader lainnya juga siap membantu korban bencana alam.

" ke depan bersama BPBD untuk turun langsung ke lokasi bencana, membantu dan melakukan evakuasi korban bencana alam yang terjadi di wilayah Maluku Utara,” tambah Achim.

Mereka berharap, ke depan komunitas ini makin eksis dan bisa membantu banyak orang.

“Masukan kami, ke depan komunitas agar melakukan kegiatan yang sama di tempat wisata. Paling tidak bisa membantu dalam promosi wisata,” pungkasnya. (Faisal)

Berita Terkait