Senin, 25 Oktober 2021 | 23:03:27 WIB

DANLANTAMAL VIII IKUTI RAPIM TNI TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL

Selasa, 16 Februari 2021 | 20:07 WIB
DANLANTAMAL VIII IKUTI RAPIM TNI TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL

Manado, 16 Februari 2021,.... Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Kolonel Marinir I Wayan Ariwijaya, S.E., menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2021 yang dilaksanakan secara Virtual di Makodam XIII Merdeka, Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kec. Wanea, Kota Manado. Selasa (16/02).

 

Rapim TNI tahun 2021 merupakan lanjutan dari Rapim TNI-Polri yang secara terpusat dilaksanakan di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur dan diikuti oleh seluruh jajaran TNI di berbagai daerah.

 

Dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan bahwa salah satu agenda pada Rapim TNI yaitu membahas tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro terkait penanganan Covid-19, dimana Panglima TNI mendapatkan arahan langsung dari Presiden untuk membantu pendisiplinan protokol kesehatan, termasuk aspek 3T (Tracing, Testing, Treatment) dan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) untuk masyarakat.

 

"Manfatkan forum Rapim TNI ini untuk menguatkan jaringan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang harmonis guna menyamakan persepsi, dan memantapkan soliditas serta profesionalisme untuk mendukung efektivitas penyampaian tugas pokok TNI," kata Panglima TNI.

 

Rapim TNI tahun ini mengangkat tema "TNI kuat, solid, profesional, dicintai rakyat, siap mendukung percepatan penanganan Cov id-19 dan pemulihan ekonomi serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI"

 

Para peserta Rapim TNI tahun 2021 mendapatkan pembekalan dari Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo, Menko Perekonomian Dr. (HC) Ir. H. Airlangga Hartarto., MBA., MMT., Menteri PPN/KA Bappenas Dr. (H.C.) Ir. H. Suharso Monoarfa, Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Munardo, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik dan beberapa pejabat TNI.

 

Hadir mengikuti Rapim TNI di Makodam XIII Merdeka diantaranya Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr ( Han), Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, S.H., dan Danlanudsri Kolonel Pnb Abram Tumanduk.

Berita Terkait