Kamis, 06 Mei 2021 | 22:43:31 WIB

Cecillia Icha Bangga Gunakan Teknologi Produk Buatan Indonesia

Rabu, 17 Februari 2021 | 22:50 WIB
Cecillia Icha Bangga Gunakan Teknologi Produk Buatan Indonesia

Cecilia Icha. (FOTO : ISTIMEWA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2021 yang digaungkan pemerintah, didukung penuh oleh Cecillia Icha yang merupakan Sekretaris di Zyrexindo Mandiri Buana, perusahaan komputer nasional, yang produknya dikenal luas dengan nama Zyrex, Selasa (16/2/21).

Menurutnya, masyarakat Indonesia sudah sepatutnya menggunakan produk-produk buatan dalam negeri. "Aku sangat apreciate sekali," tutur Cecil, sapaan akrabnya, 

Cecil percaya produk buatan dalam negeri tak kalah dengan buatan luar negeri. "Kita harus bangga dengan apa yang kita pakai, kita gunakan produksi anak bangsa," kata Cecil yang telah menyelesaikan studi S-1 (bidang Sekretaris) dan S-2 (bidang public relations) dari Universitas Budi Luhur ini.

Cecil punya alasan soal itu. Tempatnya ia bekerja, Zyrex, telah meluncurkan sejumlah produk teknologi yang terus berkembang sehingga Abang-None Terfavorit di Jakarta pada 2001 ini meyakini produk buatan dalam negeri miliki kualitas.

"Kita tidak boleh kalah saing, apalagi kalah unggul dengan produk luar negeri," ujar Cecil yang dipercaya oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mengisi iklan layanan masyarakat terkait kampanye 3M.

Ia optimistis, produk-produk buatan Indonesia akan terus berkembang, termasuk produk-produk Zyrex.  Apalagi Zyrex sudah ada sejak 1996 dan namanya cukup dikenal luas dari produk Laptopnya.

"Saya bangga bisa join di Zyrex yang terus berkembang. Tentunya lebih paham, lebih mengerti tentang teknologi,” ungkap Cecil. (ARMAN R)

Berita Terkait