Sabtu, 17 April 2021 | 01:04:37 WIB

Koramil 01/Menteng Bangun Budaya Gotong Royong Bersama Tiga Pilar Dan Masyarakat Pasca Hujan Lebat

Minggu, 21 Februari 2021 | 22:43 WIB
Koramil 01/Menteng Bangun Budaya Gotong Royong Bersama Tiga Pilar Dan Masyarakat Pasca Hujan Lebat

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Babinsa Kelurahan Menteng Sertu Suyitno dan Sertu Rimun bersama Tiga Pilar dan warga masyarakat, membangun budaya gotong royong dengan melaksanakan kerja bakti bersama warga, membersihkan saluran air, jalan, trotoar dan sampah yang menumpuk akibat derasnya hujan, di wilayah RW 02, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (21/2/21).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Lurah Radius Prakarsa, Babinsa, Suku Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga,LMK, FKDM, RW, RT dan warga masyarakat yang tinggal disekitar lokasi yang dibersihkan 

Ditempat terpisah, Komandan Koramil (Danramil) 01/Menteng Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Mayor Inf Endra Krismanto mengatakan, untuk hari ini sasarannya adalah membersihkan saluran air, tali air, jalan dan trotoar di wilayah RW 02 Kelurahan Menteng.

"Anggota Kemudian menghimbau kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan karena bisa mengakibatkan saluran air menjadi dangkal dan tersumbat sehingga mengakibatkan banjir," ujar Mayor Inf Endra Krismanto.

Warga masyarakat sangat mengapresiasi atas bantuan dan kepedulian Babinsa beserta Tiga Pilar karena bersedia dan ikut langsung bekerja bersama-sama dengan warga. 

Selain menjalin rasa gotong royong antar aparat dan masyarakat, kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, 

Kegiatan kerja bakti ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan karena merupakan bentuk ibadah, dan selain itu dengan kerja bakti juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga.

"Selain menumbuhkan rasa gotong royong, kerja bakti dengan tujuan menjaga kebersihan lingkungan memiliki beberapa manfaat, diantaranya, terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, lingkungan menjadi lebih sejuk," kata Danramil. (ARMAN R)

Berita Terkait