Senin, 25 Oktober 2021 | 23:51:57 WIB

Cegah Penyebaran Corona Virus 19,Babinsa Terus Sosialisasikan Penegakan Protokol Kesehatan

Senin, 22 Februari 2021 | 11:06 WIB
Cegah Penyebaran Corona Virus 19,Babinsa Terus Sosialisasikan Penegakan Protokol Kesehatan

Kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan Babinsa Koramil 1501-03/Jailolo. (Foto/Dok : Pendim 1501/Ternate)

LINDO HALBAR – Kegiatan sosialisasi kepada warga sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) secara rutin dan terus menerus dilaksanakan para Babinsa Koramil 03/Jailolo Kodim 1501/Ternate di wilayah binaanya masing masing.

 
Seperti yang telah dilaksanakan Serda Sapulete  beserta tiga orang Anggota Babinsa Koramil 03/Jailolo yang ditugaskan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jailolo melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Jailolo, Kecamatan Jailolo Kabupaten Halbar dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Kamis (22/02/2021)

 
” Untuk Penegakan Protokol kesehatan covid 19  sasarannya antara lain pasar,  rumah-rumah warga,Sekolah, tempat ibadah serta di tempat-tempat keramaian dan untuk sosialisasi kita beri penyuluhan tentang pentingnya Prokes 5 M : Mencuci tangan, Menggunakan Masker, Menghidari Krumunan, Menjaga Jarak, Mengurangi mobilitas, dalam rangka pencegahan wabah virus Covid-19 kepada masyarakat,” tegas Sapulete .

 

Lebih lanjut Serda Sapulete mengatakan bahwa kegiatan yang telah dilakukan intinya adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 dengan mengikuti segala himbauan yang disampaikan. Apalagi hari senin hari dimana pasar sangat ramai maka sangat perlu kita perketat Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

 

” Ini merupakan bentuk upaya kami selaku Aparat Komando Kewilayahan untuk menjaga dan menjadi motor penggerak di setiap wilayah Binaan, dan masyarakat sangat mendukung dengan upaya yang kita lakukan,” tandasnya.

 

Sementara itu Danramil 03/Jailolo Kapten Inf Suprapto mengatakan bahwa kegiatan tersebut di atas dilaksanakan untuk menindaklanjuti kebijakan Pemerintah tentang penerapan New Normal dengan dioperasionalkannya kembali fasilitas perekonomian, moda transportasi dan dimulainya kembali kegiatan belajar di sekolahan.

 

“ Selain itu juga menindaklanjuti masih adanya penambahan pasien covid 19 di Kabupaten Halbar khususnya dijailolo, terang Danramil. (Faizal)

Berita Terkait