Jumat, 26 Februari 2021 | 04:47:11 WIB

Peduli Rumah Ibadah, Koramil 1501-04/Sahu Bantu Gereja St Fransiskus Golo Pasang Paving Block Di Halaman Gereja

Selasa, 23 Februari 2021 | 09:10 WIB
Peduli Rumah Ibadah, Koramil 1501-04/Sahu Bantu Gereja St Fransiskus Golo Pasang Paving Block Di Halaman Gereja

Foto/Dok Pendim 1501/Ternate

LINDO TERNATE– Anggota Koramil 1501-04 Sahu dipimpin Danramil 04/Jailolo Lettu Inf E Somar bersama Masyarakat Desa Golo melaksanakan bakti sosial pemasangan paving block di Halaman Gereja Katolik St Fransiskus Desa Golo Kecamatan Sahu Timur Kabupaten Halmahera Barat Selasa (23/02/2021).

 

Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan program kerja  Koramil 04/Sahu dengan tujuan utama adalah pendekatan ke masyarakat untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman terutama tempat ibadah

Danramil 04/Sahu Lettu Inf E Somar menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilakukan Koramil Sahu tersebut adalah suatu trobosan untuk lebih dekat kepada masyarakat. “Kegiatan bakti sosial juga kegiatan yang mendatangkan pahala, sehingga jika dilakukan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh pastinya akan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain,” ujarnya.

Kata Danramil "Kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayahnya sudah terjalin dengan baik, semoga kegiatan ini dapat kita lakukan secara berkelanjutan dan masyarakat mendapatkan manfaatnya yaitu Gereja tertata rapih, bersih sehingga dalam beribadah bisa lebih nyaman,” pungkas Danramil

Sementara itu Camat Galesong Drs.Safaruddin, M.Ap menyampaikan bahwa pihaknya akan menjadikan kegiatan rutin ini setiap hari Jumat bersama Polri dan TNI dan masyatakat Oleh karena itu kita lakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan dan tempat ibadah. “Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam kerja bakti. Dengan bantuan yang diberikan kegiatan kerja bakti berjalan lancar dan lingkungan menjadi bersih,” pungkasnya.

Peduli Rumah Ibadah, Polsek Galesong dan Koramil Kerja Bakti Bersihkan Masjid
Tribratanews.sulsel.polri.go.id – Anggota Polsek Galesong Selatan dipimpin Kapolsek Galesong Selatan AKP Ikhsanuddin bersama anggota Koramil 1426-04/Galsel dipimpin Lettu Inf. Aziz dan pemerintah Kecamatan Galesong melaksanakan bakti sosial membersihkan Masjid Nurul Mubarak di Dusun Bura, Desa Boddia, Kec Galesong, Kab. Takalar, Jumat (13/9/19).

Kegiatan bakti sosial dan jumat bersih merupakan program Polsek Galesong Selatan bersama anggota Koramil dengan tujuan pertama adalah pendekatan dengan masyarakat untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman terutama tempat ibadah

Kapolsek Galsel AKP Ihksanuddin menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilakukan bersama TNI bersih-bersih masjid suatu trobosan untuk lebih dekat kepada masyarakat. “Kegiatan bakti sosial juga kegiatan yang mendatangkan pahala, sehingga apa yang dilakukan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh pastinya akan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain,” ujarnya.

Danramil Galesong Selatan Lettu Inf. Aziz mengungkapkan sinergitas TNI-Polri di wilayahnya sudah terjalin dengan baik, dimulai dari tugas pengabdian kepada masyarakat. Serta kegiatan yang bernilai ibadah, seperti pelaksanaam bakti sosial saat ini. “Semoga kegiatan ini dapat kita lakukan secara berkelanjutan dan masyarakat dapat mendapatkan manfaatnya yaitu Masjid akan lebih bersih sehingga dalam beribadah dapat lebih khusuk dan nyaman,” pungkas Danramil

Sementara itu dari pengurus Gereja St Fransiskus Desa Golo yang diwakili Bapak Tomas menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Koramil 04/Jailolo  dan masyarakat Golo yang telah membantu Gereja St Fransiskus dalam  pemasangan paving block “Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam kerja bakti pemasangan paving block, dengan bantuan yang diberikan kegiatan kerja bakti berjalan lancar,aman dan tuntas pungkasnya. (Faizal)

Berita Terkait