Minggu, 07 Maret 2021 | 18:34:08 WIB

Sambangi Nelayan, Babinsa Himbau Jaga Keselamatan Saat Melaut

Selasa, 23 Februari 2021 | 13:53 WIB
Sambangi Nelayan, Babinsa Himbau Jaga Keselamatan Saat Melaut

Foto/Dok : Pendim 1501/Ternate

LINDO TERNATE - BMKG Ternate Mengingat Situasi Gelombang di Perairan Pulau Batang Kota Ternate  saat ini mencapai 1 sampai 4 meter. Babinsa Kel Mayau Koramil 1501-07/Mayau Sertu Manase menyambangi dan  mengimbau nelayan di Wilayah binaanya apabila hendak melaut agar mewaspadai kondisi cuaca ekstrem akhir-akhir ini diwarnai tingginya ombak dan angin kencang melanda daerah itu.

Sertu Manase mengatakan cuaca saat ini memang terbilang ekstrem. Ini beresiko bagi nelayan sehingga perlu mewaspadai kondisi ini ketika ingin melaut.Selasa (23/02/2021)

Selain cuaca yang tidak mendukung, kata Manase kelayakan kapal maupun perahu juga harus diperhatikan mulai dari badan kapal/perahu maupun mesin itu yang menjadi penyebab banyaknya kapal/perahu yang mengalami mati mesin di tengah laut.

 Untuk itu, Sertu Manase menghimbau kepada seluruh nelayan yang berada di desa binaanya yang hendak melaut agar kiranya memperhatikan kondisi dan cuaca untuk keselamatan,” ungkapnya

Selain itu, Babinsa juga menghimbau nelayan daerah ini untuk memakai peralatan tangkap ikan yang ramah lingkungan untuk menjaga kelestarian ekosistem laut.

Hal ini dilakukannya guna mengantisipasi akan penggunaan alat tangkap tanpa memperhatikan lingkungan atau kelestarian laut, ungkap Sertu Manase saat melakukan menyambagi Nelayan Kelurahan Mayau. (Faizal).

Berita Terkait