Selasa, 21 September 2021 | 22:17:29 WIB

Ikut Bangun Pondasi Rumah Warga, Bentuk Kepedulian Babinsa Loto

Selasa, 23 Februari 2021 | 18:55 WIB
Ikut Bangun Pondasi Rumah Warga, Bentuk Kepedulian Babinsa Loto

Foto/Dok : Pendim 1501/Ternate

LINDO TERNATE - Babinsa bukan hanya dituntut untuk menjaga kondisi wilayah binaannya, agar tetap aman dan kondusif, tapi mereka juga diharapkan memiliki sikap empati dan kepedulian terhadap warganya.

Seperti yang telah dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Loto Koramil 1501-02/Pulau Hiri Sertu Sulamit Bader saat sedang berpatroli di wilayah binaannya dan menemukan warganya sedang bergotong royong membuat pondasi rumah.

Kegiatan tersebut berlangsung di RT.01 RW.01 Kel.Loto Kec.Ternate Barat Kota Ternate dimana warga bergotong royong membuat pondasi rumah milik Bapak Irwanto Amir yang dilaksanakan pada hari Selasa (23/02/2021).

“Ini merupakan salah satu langkah mendekatkan diri sehingga terjalin hubungan persaudaraan yang erat dengan masyarakat, dengan membantu mengangkat batu pondasi serta mencampur pasir dengan semen, akan terasa lebih akrab dan dekat dengan mereka (masyarakat),” Tutur Sertu Sulamit Bader.

Danramil 02/Pulau Hiri Kapten Inf Muji Utama mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kedekatan TNI dengan rakyat, sehingga masyarakat betul – betul merasakan manfaat dari kehadiran TNI di tengah – tengah mereka.

“Melalui kegiatan seperti, membantu warganya bergotong royong, memberikan himbauan kepada masyarakat terkait Sishankam (sistem pertahanan keamanan) dan Protokol Kesehatan pencegahan penularan virus Corona, maka masyarakat akan senang dan merasakan manfaat kehadiran seorang Babinsa ditengah – tengah mereka,” ujar Danramil.

“Selain itu, dengan rajin menyambangi warganya, maka seorang Babinsa akan cepat mengetahui dan memperoleh informasi terkait perkembangan situasi  di wilayah binaan masing-masing,” lanjut Kapaten Muji

Dengan suasana gotong royong ini diharapkan dapat tercipta suasana kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, karena manunggal dengan rakyat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan Sishankam. (Faizal)

Berita Terkait