Senin, 02 Agustus 2021 | 10:39:33 WIB

Babinsa Koramil 01/Kota Ternate Ikut Bantu Warga Pasang Paving Bolck Jalan Setapak

Rabu, 24 Februari 2021 | 09:43 WIB
Babinsa Koramil 01/Kota Ternate Ikut Bantu Warga Pasang Paving Bolck Jalan Setapak

Foto/Dok : Pendim 1501/Ternate.

LINDO TERNATE - Bersama masyarakat Babinsa Kelurahan Santiong Koramil 01/Kota Ternate melakukan pemasangan paving block.


Keberadaan Babinsa sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas pokok dan fungsi teritorial, hadir di tengah masyarakat benar-benar dirasakan.


Tugas pokok dan fungsi Babinsa selain sebagai pelayan pengayom dan pelindung masyarakat yang melekat pada dirinya. Keberadaan Babinsa sekaligus untuk memberi rasa aman, nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat.


Apalagi keseharian para babinsa lebih banyak membaur dengan masyarakat langsung. Sembari menyampaikan pesan tentang upaya pembinaan teritorial.


Kendati demikian, tidak sedikit pula babinsa memiliki kemampuan di luar kegiatan yang menjadi bagian tugas rutin satuan teritorial.


Serda Rustam Halid misalnya, Babinsa Kelurahan Santiong Korami 1501-01/Kota Ternate  ini selain rajin melaksanakan tugas keseharian.


Ternyata juga kepiawaian lain, seperti pekerjaan yang biasanya dikerjakan pekerja bangunan. Saat melaksanakan monitoring di desa binaan, Serda Rustam Halid membantu masyarakat bergotong royong, belum lama ini.


Serda Rustam Halid yang ikut andil dalam membangun jalan setapak bersama-sama dengan warga binaannya, melakukan gotong royong pemasang paving block di RT.01 RW.02, Kelurahan Santiong Kecamatan Ternate Tengah Kota Ternate pada hari selasa (23/02/2021).


Dandim 1501/Ternate Letkol Inf R Moch Iskandarmanto S sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Santiong itu.


"Dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi antara warga dan TNI. TNI bisa diterima dan dicintai oleh masyarakat," kata Iskandarmanto. (Faizal)

Berita Terkait