Sabtu, 08 Mei 2021 | 08:06:30 WIB

Tinjau pembinaan satuan Tim wasbinsat siapops sopsad kunjungan Yonif RK 732/banau

Rabu, 24 Februari 2021 | 12:34 WIB
Tinjau pembinaan satuan Tim wasbinsat siapops sopsad kunjungan Yonif RK 732/banau

 

LINDO TERNATE - Danyonif RK 732/Banau beserta jajaran terima kunjungan Tim Wasbinsat Siapops Sopsad di Mako Yonif RK 732/Banau, Kabupaten Halmahera barat Maluku Utara, Kunjungan tersebut merupakan kegiatan Sopsad Mabesad meninjau pelaksanaan pembinaan satuan di jajaran satuan TNI-AD," Selasa (23/02) kemarin

Tim meninjau satuan meliputi organisasi, materiil, sumber daya manusia, latihan, hingga pangkalan. Dalam melaksanakan peninjauan, rombongan tim memberikan apresiasi atas sambutan yang baik dari para prajurit Yonif RK 732/Banau.

Rombongan Tim Wasbinsat Siapops dipimpin oleh Kol Inf Tamimi Hendra K, S. H., M. A., bersama Kapten Inf Tony Firmanto dan Serda Sulistiyono pada pagi hari melaksanakan olahraga bersama prajurit Banau sekaligus meninjau pangkalan yang didampingi oleh Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si.. Peninjauan meliputi pengecekan pangkalan seperti pos jaga, kolam renang, gudang senjata, rumah ban, gudang munisi, serta pos jaga. 

 Kegiatan dilanjutkan dengan paparan pembinaan satuan yang dipaparkan oleh Danyonif RK 732/Banau, mendapat sambutan dan apresiasi yang baik dari Kol Inf Tamimi Hendra K, S. H., M. A. Beliau menuturkan, 
 
“Saya cukup bangga atas prestasi dan hasil yang telah diraih para prajurit Banau saat penugasan pamrahwan 2020. Supaya ke depannya Yonif RK 732/Banau mampu mempertahankan prestasi yang telah diraih dengan memaksimalkan pembinaan satuan pada saat ini.

Tim Wasbinsat Siapops juga melaksanakan kegiatan kunjungan di Kompi Markas, Kompi Bantuan, dan Kompi B yang meliputi kegiatan menembak, renang, maupun pengecekan fasilitas-fasilitas kompi tersebut. 

Tim Wasbinsat Siapops menilai pelaksanaan binsat di satuan Yonif RK 732/Banau dapat berjalan dengan baik. Setelah selesai melaksanakan kunjungan, rombongan tim kembali ke Mako Yonif RK 732/Banau untuk melaksanakan ramah tamah dilanjutkan persiapan Kembali ke Ternate.

Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si. menjelaskan, bahwa satuan Yonif RK 732/banau akan selalu siap operasional dan baik dari segi pembinaan satuan.

“Apresiasi yang baik dari Tim Wasbinsat Siapops menunjukkan bahwa satuan Yonif RK 732/Banau akan selalu siap operasional dan baik dari segi pembinaan satuan. Tentu hal ini akan menunjang pencapaian tugas pokok satuan ke depannya, termasuk mempersiapkan satuan dalam melaksanakan tugas mendatang,” jelas 

(Empi)

Berita Terkait