Jumat, 23 April 2021 | 04:04:48 WIB

DANLANAL MELONGUANE BAGIKAN PAKET LENGKAP DALAM RANGKA LOMBA TANAMAN HIDROPONIK

Jum'at, 26 Februari 2021 | 16:16 WIB
DANLANAL MELONGUANE BAGIKAN PAKET LENGKAP DALAM RANGKA LOMBA TANAMAN HIDROPONIK

Manado 26 Februari 2021,… Konsisten untuk terus melaksanakan program ketahanan pangan di lingkungan Lanal Melonguane di saat pandemi Covid-19 belum berakhir, Letkol Marinir Adi Sucipto, S.T., M.Tr.Hanla selaku Komandan Lanal Melonguane didampingi Ny. Lentina Adi Sucipto selaku Ketua Cabang 7 Korcab VIII DJA II Jalasenastri dan Letda Marinir Fahmi Zakky selaku Pgs Paspotmar beserta istri dan Babinpotmar membagikan paket instalasi hidroponik lengkap dengan bibit dan vitamin ABMix kepada prajuritnya yang tinggal di komplek perumahan dinas Lanal Melonguane. Pemberian instalasi hidroponik tersebut guna meningkatkan ketahanan pangan di saat pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. 

 

Penempatan instalasi hidroponik di sisi depan pekarangan rumah dinas, selain untuk pemanfaatan pekarangan agar menjadi produktif mendukung pemenuhan kebutuhan pangan keluarga, juga dapat memperindah halaman rumah sehingga lebih tampak asri dan hijau. Instalasi hidroponik yang didesain semi vertikal tidak memakan lahan yang luas namun dapat memberikan hasil yang optimal.

 

Agar program berjalan dan terus berkembang, Danlanal Melonguane memberikan triger berupa lomba tanaman hidroponik dimana lomba tersebut dimulai sejak dilaksanakan pembagian paket instalasi dan akan dilaksanakan penilaian secara rutin untuk selanjutnya pengumuman pemenang dan pemberian hadiah akan dilaksanakan pada bulan April 2021 nanti dimana tanaman tersebut memasuki masa panen. 

 

Kegiatan yang dirancang dengan menghadirkan Danlanal beserta istri, Pgs Paspotmar beserta istri serta para prajurit yang menerima harus didampingi istri bertujuan agar menjadikan pembelajaran dan pembinaan kepada prajurit Lanal Melonguane beserta istri yang merupakan anggota Jalasenastri, artinya bahwa Jalasenastri selaku istri prajurit TNI Angkatan Laut harus mampu mendukung tugas suami dalam mejalankan tugas dan kewajiban, baik untuk kepentingan dinas maupun untuk kepentingan keluarga. Danlanal Melonguane yakin, apabila pasangan suami istri tersebut kompak dan seirama, maka pasti akan mampu memenangkan lomba tersebut. 

 

Mengakhiri pernyataannya, Perwira Menengah Korps Marinir berpangkat Letkol yang pernah berdinas di Batalyon Intai Amfibi Marinir dan Batalyon Polisi Militer ini menyampaikan rasa senangnya karena jumlah anggota yang membawa serta keluarganya terus bertambah. Selain dapat mencegah atau mereduksi hal-hal negatif sebagai akibat terlalu lama berdinas jauh dari keluarga, kehadiran istri dan anak tersebut pasti akan berimplikasi sangat positif bagi kinerja para prajuritnya yang berdinas jauh di wilayah perbatasan paling utara NKRI ini. Guna meningkatkan kenyamanan bagi para prajurit dan keluarganya di wilayah perbatasan ini, Danlanal Melonguane akan terus berusaha secara bertahap meningkatkan serta melengkapi sarana dan prasarana ibadah, kesehatan, olahraga, hiburan, rekreasi, teknologi informasi dan edukasi, akomodasi maupun transportasi. “Komitmen itu sudah melekat pada tugas dan tanggung jawab saya selaku Komandan yang juga merupakan bapak, guru, teman di samping sebagai sebagai atasan dan hakim (ankum) bagi seluruh anggota yang saya pimpim”, pungkasnya.

Berita Terkait