Minggu, 11 April 2021 | 19:35:38 WIB

Inilah Program Perdana Para Bupati dan Wali Kota Usai Dilantik Gubernur Malut

Jum'at, 26 Februari 2021 | 21:56 WIB
Inilah Program Perdana Para Bupati dan Wali Kota Usai Dilantik Gubernur Malut

Bupati dan Wakil Bupati Haltim saat Berita Acara Pelantikan Disaksikan Gubernur Malut AGK. (Foto: Lindo/RRI)

SOFIFI,  LINDO - Sejumlah program program prioritas mulai disampaikan masing-masing Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2021-2024.

Penyampaian program kerja Bupati/Wali Kota ini disampaikan pasca dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Maluku Utara (Malut), Jumat (26/2/2021) bertempat di Kantor Gubernur, Jalan Gosale Puncak Sofifi.

Bupati Halmahera Barat, James Uang usai dilantik kepada wartawan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Halbar karena telah mempercayakan dirinya dan Djufri Muhammad dalam melaksanakan tugas sebagai bupati 5 tahun kedepan.

"Saya dan pak Djufri ucapkan terimakasih dan semoga amanah yang diberikan bisa kita jalankan dengan dukungan masyarakat," ungkap James.

James juga mengatakan, setelah dilantik Gubernur, program kerja yang pertama adalah membangun kota Jailolo dan menyelesaikan sengketa tapal batas antara Halut dan Halbar.

"Insya Allah program kita ini bisa kita jalankan sebagaimana yang diharapkan," tuturnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Senen dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tikep atas kepercayaan sehingga dirinya dan Wali Kota Capt Ali Ibrahim masih terpilih untuk periode kedua menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tikep untuk periode kedua.

Untuk program pertama pasca dilantik kata Aya Erik sapaan Senen, pihaknya dan Wali Kota akan melaksanakan beberapa program termasuk berupaya memutus mata rantai penularan Covid-19 diwilayah Tikep.

"Saat ini masih situasi paendemi Covid-19, makanya kita akan berupaya supaya bisa menekan dan memutus mata rantai penularan Covid-19," jelasnya.

Senada dengan James dan Senen, Wakil Bupati Haltim Anjas Taher juga memberikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Haltim.

Menurut Anjas, situasi politik saat ini sudah selesai untuk itu dirinya minta masyarakat agar jalin kembali silaturahmi tanpa melihat siapapun yang terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati kedepan.

"Siapapun pemimpin itu adalah pemimpin kita semua terutama masyarakat Halmahera Timur, makanya mati kita sama-sama bergandengan tangan untuk Haltim yang lebih baik kedepan," jelasnya.

Untuk vaksinasi kata Anjas, pihaknya dan bupati akan tetap mendukung program pemerintah nasional sebagai bentuk untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Program vaksinasi itu tetap akan kita dukung," jelasnya.

Sementara Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Aliong Mus waktu dikonfirmasi dalam kesempatan tersebut juga memberikan terimakasih kepada masyarakat Taliabu yang telah mempercayakan dirinya dan Ramli untuk melanjutkan pembangunan pada periode kedua.

Bahkan setelah dilantik, Aliong Mus juga berjanji akan menjalani vaksinasi pertama meski wilayah Taliabu masih berstatus hijau.

"Insya Allah setelah kembali, saya dan wakil Bupati akan langsung ikut Vaksin supaya masyarakat juga bisa ikut sebagai bentuk mendukung program pemerintah pusat," pungkasnya.

ALDY/KBRI

Berita Terkait