Senin, 02 Agustus 2021 | 00:39:03 WIB

Lantamal III Jakarta Ikut Tergabung Dalam Satgas Banjir TNI AL

Sabtu, 27 Februari 2021 | 18:57 WIB
Lantamal III Jakarta Ikut Tergabung Dalam Satgas Banjir TNI AL

(FOTO : DISPENLANTAMALIII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pasca banjir akibat jebolnya tanggul sungai Citarum, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) terus memberikan bantuan evakuasi dan penyaluran logistik kepada masyarakat yang terdampak, di lokasi pengungsian yang terisolir akibat putusnya akses darat, di desa Sumber Urip, Pembayuran, Bekasi, Jawa Barat, Kamis, (25/2/21).

Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta ikut tergabung dalam satgas banjir TNI AL dan menurunkan prajuritnya untuk membantu evakuasi warga, sekaligus memberikan bahan kontak berupa sembako, dan pakaian serta turun langsung ke lokasi guna menyaluran bantuan logistik dari program "TNI Angkatan Laut Berbagi dan peduli" ke tempat pengungsian warga.

TNI AL akan selalu siap sedia dan membantu dalam situasi apapun untuk rakyat yang tertimpa musibah bencana dan turut serta mengakomodir pemulihan pasca terjadinya bencana alam. 

Hal ini sesuai perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.  guna menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat  bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. (ARMAN R)

Berita Terkait