Sabtu, 17 April 2021 | 00:37:57 WIB

Babinsa Desa Gamlenge Koramil 1501-03/Jailolo Bantu Warga Binaannya Bangun Rumah

Minggu, 28 Februari 2021 | 13:35 WIB
Babinsa Desa Gamlenge Koramil 1501-03/Jailolo Bantu Warga Binaannya Bangun Rumah

Babinsa Desa Gamlenge Koramil 1501-03/Jailolo Serda Suradi Bantu Warga Binaannya Bangun Rumah. Foto/Dok :Pendim/Ternate,(28/02/2021).

LINDO HALBAR Babinsa Desa Gamleng Koramil 03/Jailo Serda Suradi menyempatkan diri untuk ikut membantu membangun rumah warga binaannya di RT.O1 / RW.01 Desa Gamlenge Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Sabtu (28/02/2021).Ia tidak segan-segan turun langsung secara ikhlas untuk membantu membangun rumah salah satu warganya.

 

Sosok Serda Suradi adalah figur Babinsa yang selalu dekat dengan warga, setiap hari ia berkeliling dari satu rumah ke rumah lainnya, untuk melakukan komunikasi sosial dengan warganya dan sekedar memastikan kondisi keamanan warga yang tetap kondusif "

 

Serda Suradi menyampaikan bahwa ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan membantu membangun rumah warga desa binaanya, maka terjalinlah keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan anggota TNI.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil 03/Jailolo Kapten Inf Suprapto “Ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan turut membantu pekerjaan warga, maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga  Keamanan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti,” ujarnya.

 

“Disamping itu, selain membantu membangun rumah, setiap Personil Babinsa juga diminta untuk memberikan himbauan kepada warga agar selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 karena Jailolo selatan belum bebas dari Virus Korona tambahnya.(Faizal)

Berita Terkait