Minggu, 18 April 2021 | 00:20:38 WIB

Dandim 0510/Tigaraksa : Hanpangan Holtikultura Dan Hidroponik Solusi Ditengah Wabah Corona

Senin, 1 Maret 2021 | 22:02 WIB
Dandim 0510/Tigaraksa : Hanpangan Holtikultura Dan Hidroponik Solusi Ditengah Wabah Corona

(FOTO : KODIM0510/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa (Trs) Letkol Inf Bangun I.E Siregar, SH, M.I.Pol, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker), di dua lokasi sekaligus, yaitu di Hanpangan Hortikultura dan Hidroponik di wilayah teritorial Kodim 0510/Trs, yang berlokasi di Kp. Kandang Genteng RT.05/04, Ds. Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Senin (1/3/21).

Dalam kunjungan tersebut, Dandim 0510/Trs didampingi Danramil 01/Teluknaga (Tln) Kapten Cpm Djalaluddin Putra, disambut langsung oleh Tim Holtikultura, Sertu Ajis Hambali, Serda Suparman dan Tim Hanpangan Hidroponik Green House, Bapak Muslimun. 

Dandim 0510/Trs mengatakan, sangat mendukung inovasi dan gagasan dari Hanpangan Hortikultura dan Hidroponik dalam mendukung program ketahanan pangan di wilayah Kodim 0510/Trs.

"Kita sangat mendukung, semoga apa yang diupayakan dan dj kerjakan semua berjalan dengan lancar dalam rangka membangun pertanian hidroponik ini. Terimakasih kami ucapkan. Semoga kegiatan kami semakin berhasil seperti yang diharapkan," ucap Letkol Inf Bangun I.E Siregar.

Ia menambahkan, dalam pengelolaan ketahanan pangan Hortikultura dan Hidroponik, pihaknya tetap memberikan bimbingan teknis dengan tujuan mencapai apa yang diharapkan, salah satunya panen yang memuaskan.

Tanaman Hortikultura dan hidroponik ini kata Dandim, akan sebagai contoh untuk memotivasi warga di wilayah Koramil 01/Tln Kodim 0510/Trs, agar bisa memanfaatkan lahan kosong untuk memenuhi kebutuhan mereka disaat perekonomian sedang sulit akibat wabah virus Corona.

"Ini akan menjadi percontohan dan dapat menjadi edukasi kepada masyarakat Teluk naga untuk membudidayakan tanaman melalui pola hidroponik," tutur Dandim. (ARMAN R)

Berita Terkait