Minggu, 11 April 2021 | 18:59:13 WIB

Dandim 0510/Tigaraksa Monitoring Kunjungan Menteri Pertanian Periksa Kualitas Daging

Rabu, 3 Maret 2021 | 20:46 WIB
Dandim 0510/Tigaraksa Monitoring Kunjungan Menteri Pertanian Periksa Kualitas Daging

(FOTO : KODIM0510/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Menjelang kesiapan Bulan Ramadhan, Menteri Pertanian (Mentan) Dr H Syahrul Yasin Limpo, melakukan kunjungan ke PT TUM dalam rangka memeriksa kondisi dan kualitas daging Sapi, di peternakan PT TUM, di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (3/3/21).

Dalam kunjungan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa (Trs) Letkol Inf Bangun I E Siregar Bersama Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, mendampingi Mentan dalam melihat secara langsung stok pangan dalam menghadapi bulan Ramdhan dan Idul Fitri.

Dalam kesempatan tersebut, Mentan berdiskusi tentang kendala peternak dalam meningkatkan kualitas daging.

Selain dengan peternak Sapi, Mentan juga berbicara dengan Aparat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yaitu Bupati Tangerang A Zaki Iskandar dan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar, mengenai kesiapan pangan menjelang bulan puasa.

Dandim 0510/Trs mengatakan, untuk ketahanan pangan Kodim 0510/Trs melalui pembinaan Babinsa, mengelola lahan padi dan Hidroponik.

"Tanaman padi dan tanaman hidroponik dikelola Kodim 0510 Tigaraksa melalui Babinsa Koramil untuk Ketahanan pangan nasional yang baru panen raya kemarin," jelas Letkol Inf Bangun I E Siregar.

Dalam kunjungan tersebut, Mentan sangat terkesan dan memberi link penjualan ke Benteng Pangan Utama wilayah Tangerang.

Hadir dalam kunjungan, Kapolrestro Tangerang Kota Kombespol Deonejiu De Fatima, Camat Teluknaga Zam Zam Manohara, Danramil 01/Tln Kapten CPM Djalaluddin Putra dan PT TUM Sanko Hasan. (ARMAN R)

Berita Terkait