Minggu, 11 April 2021 | 19:31:02 WIB

Babinsa Koramil 03/Senen Ikut Kerja Bakti Bersihkan Sampah Dan Bangunan Liar Stasiun Senen

Rabu, 3 Maret 2021 | 22:07 WIB
Babinsa Koramil 03/Senen Ikut Kerja Bakti Bersihkan Sampah Dan Bangunan Liar Stasiun Senen

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Aparat Tiga Pilar, Anggota Koramil 03/Senen, personil Daop 1 serta Porter Stasiun Pasar Senen, melakukan bersih - bersih lingkungan di sekitar Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (3/3/21). 

Wakil Komandan Koramil (Wadanramil) 03/Senen Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Kapten Inf Latoif menyampaikan, kegiatan gabungan ini berlangsung sejak pukul 09.00 hingga selesai, untuk membersihkan lingkungan dari sampah dan lainnya. 

“Kegiatan bersama ini dilakukan dalam rangka pembersihan sampah dan pembongkaran bangunan liar di sepanjang Stasiun Senen hingga Stasiun Gg. Sentiong, di Jalan Kembang Pacar RT. 10 RW. 03, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, untuk menjaga keselamatan pengguna kereta api," jelas Kapten Inf Latoif.

Kegiatan bersih bersih tersebut lanjutnya, dilakukan menyeluruh, mengumpulkan sampah hingga membongkar beberapa bangunan liar yang dinilai mengganggu ketertiban, bahkan berpotensi menjadi penyakit sosial masyarakat.

Dalam pelaksanaannya sampah sampah, seperti terpal bahkan kayu kayu serta pelastik dan lainnya ditampung menggunakan kereta api tanpa gerbong. Aparat gabungan menumpukan semua sampah yang ditemukan dan mengumpulkannya langsung ke kereta yang tampat terlihat cukup panjang dan banyak menampung sampah. 

Beberapa aparat gabungan yang terlibat dalam kerja bakti, antara lain : Deputi 2 Evp, Lurah , Kasat Pol PP, Anggota Koramil 03/Senen, BKO Marinir, Anggota Polsek Senen, dan PKD.

"Adanya sampah dan bangunan liar dapat membahayakan lintasan kereta maupun masyarakat di bantaran rel kereta maka kegiatan ini kami lakukan secara berkala," ujar Wadanramil. (ARMAN R)

Berita Terkait