Minggu, 11 April 2021 | 20:30:06 WIB

Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama Seskoal

Rabu, 3 Maret 2021 | 23:17 WIB
Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama Seskoal

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 3 (tiga) Pejabat Utama Seskoal, di Auditorium Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/21).

Dalam rangkaian Sertijab ini, diawali dengan penandatangan berita acara sertijab dan pelepasan serta penyematan tanda jabatan.

Tiga jabatan yang diserahterimakan, yaitu Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal dari Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han)., CHRMP., M.Tr.Opsla kepada Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., CFrA., Direktur Pengkajian dan Strategi Operasi (Dirjianstraops) Seskoal dari Kolonel Laut (P) Dwi Jantarto, S.T kepada Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., kemudian Direktur Pembinaan (Dirbin) Seskoal Kolonel Laut (T) Fernando Situmeang, S.T kepada Kolonel Laut (T) Siswanto, S.T., M.T.

Dalam sambutannya, Komandan Seskoal menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas serta sumbangan pikiran dan tenaganya selama mengabdikan diri di Seskoal kepada Kolonel Laut (P) Apriyani yang akan melanjutkan tugas sebagai Wadan Lantamal VIII Manado, Kolonel Laut (P) Dwi Jantarto yang akan menjabat sebagai Dirrena Pushidrosal serta kepada Kolonel Laut (T) Fernando Situmeang yang akan menjalani pendidikan PPRA LXII Lemhannas RI TA 2021.

Komandan Seskoal juga menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada pejabat Seklem, Dirjianstraops dan Dirbin Seskoal yang baru, dengan pesan untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja dan dinamika tugas yang sedang berlangsung serta kenali dengan cepat bidang tugas masing-masing.

Usai acara Sertijab, acara dilanjutkan dengan pelepasan 5 (lima) Dosen Seskoal yang mutasi, antara lain Kolonel Marinir Reinhard Sitompul, M.Si (Han), Kolonel Laut (S) Heru Kaswanto, S.E., Kolonel Laut (S) Wito Hadi Utomo, S.E., CFrA.,  Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., dan Letkol Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M. 

Selain itu, Komandan Seskoaljuga melepas 4 (Empat) personel Seskoal Purna Tugas atau Masa Pensiun, yaitu Kolonel Laut (S) Dr.Muchsin, M.M., Letkol Laut (KH) Muhidir, Pembina IV/A Darmanto dan Pelda Agus Supriyanto.  

Pada kesempatan tersebut, Komandan Seskoal menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada para Dosen yang mutasi dan kepada Personel Seskoal yang Purna Tugas atas pengabdian,dedikasi dan loyalitas kepada TNI Angkatan Laut pada umumnya dan Seskoal pada khususnya.

Seluruh acara tersebut dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah selama masa pandemi Covid-19 seperti menggunakan masker, sarung tangan karet, hand sanitizer, serta selalu menjaga jarak.

Acara tersebut dihadiri, antara lain Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto,S.T., M.Si., M.A.,CHRMP., para Pejabat Utama Seskoal, perwakilan Dosen, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoal. (ARMAN R)

Berita Terkait