Jumat, 29 Oktober 2021 | 02:45:58 WIB

Peduli Kebersihan, Babinsa dan Komunitas Pencinta Alam Bido Gotong Royong Bersihkan Sampah di Bibir Pantai

Sabtu, 6 Maret 2021 | 13:20 WIB
Peduli Kebersihan, Babinsa dan Komunitas Pencinta Alam Bido Gotong Royong Bersihkan Sampah di Bibir Pantai

Kebersamaan Sertu Manase dengan Komunitas Pencinta Alam Bido (KPAB) saat melaksanakan pembersihan dibibir Pantai Bido. (Foto/Dok : Pendim 1501/Ternate).

LINDO TERNATE -  Peran Babinsa adalah ujung tombak untuk meningkatkan kepercayaan TNI dimata masyarakat, maka dari itulah para Babinsa harus dekat dan bisa merangkul setiap lapisan masyarakat di desa binannya agar tercipta keharmonisan, sehingga dapat terbangun komunikasi yang baik.


Hal tersebut ditunjukkan Sertu Manase bersama dengan Komunitas Pencinta Alam Bido(KPAB) yang terlihat sedang bergotong royong membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang pantai Bido, Sabtu (05/03/2021) Pukul 09.30 WIT.


Diketahui bersama bahwa sampah-sampah yang dibiarkan menumpuk hingga membusuk dapat menyebabkan pencemaran lingkungan.


“Hal ini dilakukan sebagai bentuk kebersamaan Babinsa Kelurahan Bido dengan KPAB serta masyarakat sebagai wujud kedekatan dan kekompakkan melalui kegiatan gotong royong”, terang Sertu Manase.


Di tempat terpisah,Dandim 1501/Ternate Letkol Inf R Moch Iskandarmanto S.E mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan kerja bhakti yang dilakukan Babinsa Bido Koramil 1501-07/Mayau Sertu Manase Pasalnya, melalui kerja bakti tentunya akan terjalin silaturahmi dan kebersamaan TNI dengan masyarakat maupun komunitas guna menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.


“Kalau lingkungan dan tempat wisata khususnya pantai Bido selalu bersih, kan kesehatan warganya menjadi terjaga, alam pun ikut menjaga kita, Itulah mengapa kami memupuk kebersamaan antar warga, guna membantu tercapainya kenyamanan yang bermanfaat bagi warga setempat,” ujar Dandim. (Faizal)

Berita Terkait