Jumat, 23 April 2021 | 05:27:05 WIB

Wakil Ketua Umum III Eksekutif Nasional LMND Mengajak Pada Semua Kaum Perempuan Untuk Terus Perjuangkan RUU PKS

Sabtu, 6 Maret 2021 | 16:53 WIB
Wakil Ketua Umum III Eksekutif Nasional LMND Mengajak Pada Semua Kaum Perempuan Untuk Terus Perjuangkan RUU PKS

 

LINDO TERNATE - Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (EK-LMND) Ternate melalui Departemen Perempuan LMND Kota Ternate melaksanakan Dialog Publik, dalam menyambut International Women's Day (Hari Perempuan Internasional) Tahun 2021, yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2021, dengan tema, "Rekonstruksi Gerakan Perempuan Di Tengah Pandemik Covid-19", bertempat aula Dinas SKB Kota Ternate, Sabtu (06/03/2021). 

Dialog tersebut menghadirkan tiga (3) narasumber di antaranya, Ketua LMND Kota Ternate Mustahdin S. Iman, Kadis Pemberdayaan Perempuan Kota Ternate Dira Marjorie S. Amal M.Si, dan Aktivis Lingkungan Astuty N. Kilwow, serta di pandu oleh Rahmawati Hud, sebagai moderator dialog. 

Hadir saat dialog, Wakil Ketua Umum III Eksekutif Nasional LMND, Samsudin Saman sekaligus membuka kegiatan secara resmi, dan di ikuti seluruh OKK dan OKP se-Kota Ternate plus LMND. 

Dalam sambutan Waketum III Eknas LMND, Samsudin Saman, menyampaikan dalam gerakan perempuan seharusnya sudah membangun persatuan dari semua organ gerakan perempuan yang ada di Indonesia maupun di Provinsi Maluku Utara. 

Waketum III pun mengajak pada semua kaum perempuan untuk terus perjuangkan RUU PKS yang itu menjadi topangan bagi perempuan yang ada saat ini. 

"Jangan kita hanya membahas saat ini saja, tapi kita harus memberikan kesadaran terhadap perempuan-perempuan yang ada, baik kesadaran Ekonomi maupun kesadaran Politik," ucapnya. 

Kata Dia, hal ini terus di dorong agar kedepan nya bisa membuat perempuan-perempuan yang ada di Kota Ternate terus berkembang dan terus maju. 

Ketua Panitia Dialog, Rahmawati Hud, saat di konfirmasi awak media, mengatakan bahwa dari kegiatan yang kami gelar ini dapat memberikan motif dan penyadaran semua pihak perempuan yang ada di Provinsi maluku utara dan khususnya di perempuan di kota ternate.  

Sementara Ketua LMND Kota Ternate Mustahdin S. Iman, menyampaikan terima kasih kepada seluruh kawan-kawan Departemen Perempuan  LMND dalam Melakukan kegiatan perdana untuk Merespon Isu Perempuan Internasional .

Menurut Dino sapaan akrab Mustahdin, bahwa ini sebuah kemajuan dalam pergerakan perempuan yang turut hadir mengawal isu-isu perempuan di Indonesia dan pada khususnya Maluku Utara.

"Harapannya semoga dengan kegiatan dialog ini menambah spirit perjuangan kaum perempuan dan lebih menambah Wawasan berfikir serta kritis dalam membaca situasi dan mampu memberikan solusi yang selektif  besar bagi seluruh kaders perempuan LMND Di provinsi Maluku Utara umumnya, dan khususnya perempuan di kota ternate," harapnya

(EMPY)

 

 

Berita Terkait