Jumat, 23 April 2021 | 05:23:44 WIB

Satgas Covid-19 Kota Ternate Kembali Gelar Oprasi Yustisi

Minggu, 7 Maret 2021 | 11:59 WIB
Satgas Covid-19 Kota Ternate Kembali Gelar Oprasi Yustisi

Satgas Covid-19 Kota Ternate Gelar Oprasi Yustisi di Taman Landmark Ternate. (Foto/Dok : Pendim 1501/Ternate).

LINDO TERNATE – Tim Satgas Covid-19 Kota Ternate kembali menggelar operasi yustisi penegakan Perwali Ternate Nomor 20 Tahun 2020. Sasaran oprasi yustisi satgas Covid 19  pada hari Sabtu (07/03/2021) malam antara lain adalah Pantai Dufa-Dufa, Pantai Dodoku Ali, Taman Nukila dan Taman Landmark. 

Pemeriksaan oleh tim gabungan dari berbagai instansi ini (termasuk Kodim 1501/Ternate) dilakukan kepada para pengunjung dan pengguna jalan yang bermalam minggu ditempat tersebut.

Kabid Gakum dan pendisilinan Satgas Covid-19 Kota Ternate Abdulah Sadik menyampaikan jika kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Ini adalah upaya pemerintah Kota Ternate untuk melindungi masyarakat dari terpaparnya virus corona, masker adalah satu upaya dalam pencegahan penularannya,” kata Abdulah Satdik yang juga sebagai pejabat Kaban Kebangpol Kota Ternate.

Abdulah Sadik menambahkan jika pemerintah daerah sudah berupaya keras menanggulangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Ternate salah satunya dengan menerbitkan Perwali Nomor 20 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Sekali lagi ini bukanlah untuk menghukum, namun sebagai bagian upaya untuk melindungi masyarakat,” tambahnya.

Masyarakat yang terjaring dalam operasi ini telah didata secara langsung oleh Satgas Covid-19, setelah itu di beri sanksi sosial, seperti Pus Up dan memungut sampah.

Tim Satgas juga memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Sementara itu Pasi Ops Kodim 1501/Ternate Mayor Inf Roby Imanuel mengatakan dalam operasi yustisi kali ini Kodim 1501/Ternate telah mengerahkan 20 orang personel ikut bergabung dengan Satgas Covid-19 Ternate,mereka semuanya dibawa kendali Satgas Covid 19 Ternate,Tutup dia. (Faizal).

Berita Terkait