Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:56:47 WIB

Babinsa Riorimbati Kopda Kunre Sambangi Petani Cabe.

Minggu, 7 Maret 2021 | 19:32 WIB
Babinsa Riorimbati Kopda Kunre Sambangi Petani Cabe.

Babinsa Riorimbati Kopda Kunre Sambangi Petani Cabe.(Foto/Dok : Pendim 1501/Ternate).

LINDO HALBAR– Personel Babinsa Koramil 1501-03/Jailolo  yang bertugas di Desa Riorimbati Kecamatan Jailolo Selatan  Kabupaten Halbar, Kopda Kunre menyambangi petani cabai  di desa Riorimbati,Minggu (07/03/2021) sembari menyampaikan pesan-pesan binter.
Kopda Kunre juga menyampaikan pentingnya protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19.

Kiranya tanaman cabe yang dikembangkan ini kedepan bisa dimanfaatkan sehingga dapat membantu mencukupi kebutuhan pangan bagi warga lokal dan bisa dijual untuk menambah penghasilan keluarga.

“Salah satu terobosan kreatif yang harus kita dukung, dimana saat musim hujan biasanya petani menanam padi, namun jika musim panas petani menanam Cabai semoga panennya bagus sehingga bisa membantu ekonomi warga disaat pandemi seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Muksin salah satu petani setempat menanggapi positif dengan keaktifan Babinsa di desanya. Dengan keberadaan babinsa ditengah tengah masyarakat, maka warga jadi lebih tenang dan aman. “Alhamdulilah tentunya senang dengan kehadiran petugas, apalagi ikut membantu di sawah. Bahkan meskipun hanya datang untuk ngobrol saja kami sudah senang disambangi oleh aparat,” kata Muksin. (Faizal)

Berita Terkait