Minggu, 11 April 2021 | 19:34:21 WIB

Puskesmas Messa Halteng Explore Boki Moruru sebagai Cagar Alam dan Kandidat Geopark nasional

Sabtu, 27 Maret 2021 | 21:54 WIB
Puskesmas Messa Halteng Explore Boki Moruru sebagai Cagar Alam dan Kandidat Geopark nasional

Foto bersama Rombongan Puskesmas Messa di Depan Goa Boki Moruru

LINDO HALTENG - Puskesmas Mesa kecamatan weda timur kabupaten Halmahera Tengah melakukan kunjungan ke Goa Boki Moruru. Kunjungan  ini terkait dengan upaya meningkatkan potensi pariwisata dan publikasi media di Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara (Malut) Rombongan dipimpin oleh Kepala Puskesmas, Nurhayati Hair, S.Kep.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Messa, Nurhayati Hair, S.Kep. mengatakan bahwa pihaknya  Selain fokus untuk peningkatan pelayanan dalam menjalankan fungsi puskesmas di kecamatan Weda timur desa Messa, Pihaknya juga ingin belajar tentang bagaimana meningkatkan potensi wisata baik secara promosi maupun dalam meningkatkan inovasi-inovasi dalam bidang pariwisata.

"Hal ini karena kami di Puskesmas Messa memiliki staf yang bergerak dalam komunitas sadar wisata, salah satu program kementerian pariwisata dalam mengembangkan pariwisata berbasis komunitas," Ungkapnya.

"Sehingga kami juga perlu berkontribusi dalam menjalankan program kementerian seperti publikasi media yang salah satunya di wilayah Halmahera Tengah Maluku Utara," Sambung Nurhayati Senin (22/03/2021).

Semetara Staf Puskesmas Messa, Hasrin Rahman, Amd.Kep yang juga pernah menjabat sebagai Ngongare Legu Gam Moloku Kie Raha tahun 2014 mengungkapkan, Pemerintah daerah sudah berupaya meningkatkan potensi wisata yang berada diHalteng.

"Namun Kami dalam Hal ini juga melalui Rekan rekan Puskesmas Messa turut membantu pemerintah daerah untuk mempromosikan wisata yang ada di Sagea kabupaten Halmahera tengah provinsi Maluku Utara," Akunya.

Dirinya juga berharap semoga Goa Boki Moruru yang ada di Sagea Halmahera tengah ini dapat menjadi Aset Negara Indonesia dan dapat menarik wisatawan dari Negara-Negraa diseluruh dunia. (Asdar)

Berita Terkait