Kamis, 24 Juni 2021 | 03:55:26 WIB

Danrem Merauke Pimpin Acara Penerimaan Tugas dan Jabatan Kasrem serta Korps Raport Kenkat Personel Korem 174

Jum'at, 2 April 2021 | 15:11 WIB
Danrem Merauke Pimpin Acara Penerimaan Tugas dan Jabatan Kasrem serta Korps Raport Kenkat Personel Korem 174

(Merauke). Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko memimpin acara penerimaan tugas dan jabatan Kasrem 174/ATW Kolonel Arh Hamim Tohari, M.A., yang ditandai dengan penyematan tanda jabatan dan penandatanganan naskah penyerahan tugas dan jabatan Kasrem baru, bertempat di Aula L.B. Moerdani Makorem 174, Jalan Poros Tanah Miring, Kab. Merauke, Provinsi Papua, Kamis (1/4/2021).

 

Pada kesempatan yang sama, Danrem juga menerima laporan korps raport kenaikan pangkat 30 personel TNI Korem 174 Merauke periode 1 April 2021, dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat kepada perwakilan personel yang naik pangkat. Adapun 30 personel TNI yang naik pangkat terdiri dari 2 orang Pamen dari pangkat Letkol menjadi Kolonel, 3 orang Pamen dari pangkat Mayor menjadi Letkol dan 21 orang Bintara serta 4 orang Tamtama.

 

Acara penerimaan tugas jabatan Kepala Staf Korem (Kasrem) dan laporan korps raport kenaikan pangkat (kenkat) personel TNI Korem 174 Merauke dilaksanakan secara sederhana dan penuh kekeluargaan dengan tetap mengikuti prosedur protokol pencegahan Covid-19.

 

Rangkaian acara diawali dengan  tradisi penyambutan Kasrem 174/ATW Merauke yang baru Kolonel Arh Hamim  Tohari, M.A.  oleh Danrem 174 Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Korem 174 Ny. Reny Bangun Nawoko beserta staf dan anggota Korem 174/ATW Merauke.

 

Mengawali sambutannya, Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan selamat datang kepada Kepala Staf Korem yang baru beserta keluarga serta ucapan terimakasih kepada panitia yang telah merencanakan dan menyiapkan acara ini, sehingga bisa terlaksana dengan baik.

 

Danrem mengingatkan bahwa tidak ada tugas-tugas militer terutama dalam menjalankan roda organisasi yang bisa diselesaikan seorang diri, tetapi harus ada kerjasama, kordinasi yang baik dan suasana yang nyaman, sehingga bisa melaksanakan tugas-tugas dengan baik sesuai fungsi masing-masing.

 

“Untuk mencapai keberhasilan tugas di Papua hanya ada satu kunci dengan syarat yaitu harus mempunyai keberanian untuk mencintai, menyayangi, melindungi dan menjaga harkat dan martabat orang Papua,” kata Danrem.

 

Danrem menyampaikan, bagi prajurit yang naik pangkat hari ini bukan semata-mata kenaikan reguler tetapi sebagai berkat, akumulasi kerja keras sebagai prajurit, sehingga kenaikan pangkat ini harus disyukuri karena tidak mutlak merupakan kerja keras sendiri, tetapi mungkin karena adanya dukungan keluarga dan anak istri.

 

Di akhir sambutanya, Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko mengapresiasi kerja prajurit Korem 174 Merauke dan panitia yang selama ini telah menunjukan kerja keras dan loyalitasnya. “Saya hormat, saya bangga dan saya setia kepada kalian,” ucapnya  sambil  melakukan penghormatan kepada semua  prajurit dan tamu undangan yang hadir.  (Bdr)

Berita Terkait