Minggu, 11 April 2021 | 19:31:42 WIB

Dandim 0510/Tigaraksa Pantau Keamanan Pelaksanaan Ibadah Jumat Agung Di HKBP Kutajaya

Jum'at, 2 April 2021 | 22:10 WIB
Dandim 0510/Tigaraksa Pantau Keamanan Pelaksanaan Ibadah Jumat Agung Di HKBP Kutajaya

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Guna memastikan keamanan di gereja-gereja saat menggelar ibadah selama perayaan Jumat Agung Paskah, Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa (Trs) mengunjungi gereja - gereja, di wilayah Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Propinsi Banten, Jumat (2/4/21).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf. Bangun I.E Siregar mengatakan, pihaknya bersama dengan Kepolisian dan Pam Swakarsa lainnya, akan menjamin keamanan umat dan jemaat dalam menjalankan kegiatan ibadah di masa Pekan Paskah, yang dimulai dari Kamis Putih tadi malam, Jumat Agung hingga Minggu Paskah. Terlebih, beberapa Gereja tetap menggelar ibadah tatap muka meski dengan jemaat yang dibatasi sesuai protokol kesehatan.

"Kita jamin keamanan warga Kabupaten Tangerang, saudara kita yang akan beribadah di masa Paskah. Kita bersama Polri akan memberikan pengawalan dan pengamanan penuh di setiap kegiatan ibadah di Gereja pada masa Paska ini," ujar Letkol Inf. Bangun I.E Siregar.

Untuk pengamanan intensif di wilayah, menurut Dandim, akan lebih banyak didominasi personil jajaran Koramil bersama dengan Polsek wilayah masing-masing.

"Kami akan memeriksa juga para jamaah yang akan beribadah kemudian tamu yang akan beribadah di gereja itu. Rutinitas seperti kegiatan hari besar keagamaan, ada pengecekan yang ekstra," kat Dandim. 

Untuk gereja yang dikunjungi Dandim, diantaranya, Gereja Benua Niha Ketsio, Gereja GKB Aleteha, gereja Huria Kristen Batak Protestan HKBP, dalam kunjungan di dampingi Danramil 11/Pasar Kemis Kapten Kav Sjahrul Ashari. (ARMAN R)

Berita Terkait